Rabu, 20 Oktober 2021 12:16 WIB | Dibaca : 832
Puskesmas Kunciran Rutin Lakukan Kunjungan Kesehatan dan Berobat ODGJ
Puskesmas Kunciran Rutin Lakukan Kunjungan Kesehatan dan Berobat ODGJ
Puskesmas Kunciran Rutin Lakukan Kunjungan Kesehatan dan Berobat ODGJ

Terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pasiennya. Puskesmas Kunciran, Kecamatan Pinang rutin melakukan kunjungan kesehatan dan berobat pada pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) walau masih di masa pandemi covid-19.

Kepala Puskesmas Kunciran, Darsono mengungkapkan dalam cek rutin ke rumah-rumah pasien ODGJ, para petugas kesehatan melakukan cek kesehatan pasien, memberikan suntikan atau obat-obatan jika dibutuhkan. Terlebih memotivasin keluarga dan warga sekitar untuk mendukung pengobatan si pasien.

"Kegiatan ini menjadi salah satu pelayanan rutin tim Puskesmas. Sebelum dan selama pandemi sudah rutin kami laksanakan, tentu kalau saat ini kita lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terpenting, pasien ODGJ terus terpantau," ungkap dr Darsono, Rabu (20/10/21).

Ia pun menjelaskan, tak sedikit pasien ODGJ yang ditangani Puskesmas Kunciran dinyatakan sembuh, atau setidaknya terus memberikan perkembangan yang positif.

"Jadi, ada pasien kami yang kini sudah kembali beraktifitas normal. Setidaknya, mereka sudah bisa kembali bersosialisasi normal dengan aman. Namun, tetap dalam pantauan kami dan minum obat. Jangan sampai stres hingga sampai kambuh lagi," katanya.

Ia pun mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk tidak membully mereka yang sedang dalam status ODGJ. Tapi hadirlah dengan sedikit hal positif untuk mendukung proses kesembuhan para pasien.



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!