Jumat, 15 Oktober 2021 20:55 WIB | Dibaca : 496
Menstimulasi Budaya Literasi, DPAD Gelar Story Telling Net
Menstimulasi Budaya Literasi, DPAD Gelar Story Telling Net
Menstimulasi Budaya Literasi, DPAD Gelar Story Telling Net
Menstimulasi Budaya Literasi, DPAD Gelar Story Telling Net

Masih dalam situasi pandemi covid-19 dengan segala keterbatasannya. Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD), Kota Tangerang tidak surut semangat, untuk tetap menstimulus budaya literasi dikalangan anak-anak Kota Tangerang, yaitu dengan menggelar story telling net atau mendongeng secara daring, Jumat (15/10/21).

Meita Bachraeni, Kepala DPAD Kota Tangerang mengungkapkan story telling net merupakan salah satu kegiatan rutin DPAD, untuk mencerdaskan anak-anak Kota Tangerang. Kata Meita, kegiatan ini digelar bersama para penggiat literasi Kota Tangerang, yang berlangsung secara aplikasi zoom.

“Pelaksanaannya menggunakan dua sistem, sebagian kumpul langsung disatu lokasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebagian, dapat bergabung melalui aplikasi zoom sehingga dapat tetap terakomodir banyak peserta namun tetap aman,” jelas Meita.

Kata Meita, story telling net bulan ini berlasung di Kelurahan Gerendeng, Koang Jaya, Nambo Jaya dan Kecamatan Karawaci. Dengan diikuti peserta tingkat anak-anak pra sekolah atau PAUD hingga sekolah dasar.

“Untuk bulan ini, story telling net mengusung tema ‘Pahlawanku Idolaku Perjuanganmu Masa Depan Ku’. Diharapkan, anak-anak dapat terinspirasi dari beragam kisah pahlawan Indonesia, yang hasilnya kini dinikmati mereka untuk hidup dengan layak dan tenang. Terlebih, ingin menjaga Indonesia sebagai tanggungjawab,” harapnya.

Diketahui, sekolah daring yang berkepanjangan membuat jenuh para siswa PAUD dan SD. Dengan itu diharapkan, melalui story telling net dapat menjadi ajang hiburan atau refreshing sejenak anak-anak .

“Bertemu teman-teman, atau bertegur sapa melalui aplikasi zoom. Mendengarkan dongeng yang dikemas dengan santai dan lucu, tidak dipungkiri membuat seluruh peserta senang dan bahagia,” katanya.



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!