Selasa, 28 September 2021 20:56 WIB | Dibaca : 611
Tingkatkan Kreativitas Pemuda, Kecamatan Pinang Gelar Pelatihan Gratis

Meningkatkan kreativitas Pemuda-Pemudi, dalam waktu dekat Kecamatan Pinang akan menggelar pelatihan secara gratis. Mulai dari pembibitan ikan di kolam bioflok, hingga membuat vlog dan video pendek.

Pelatihan ini dibuka bagi masyarakat Kecanatan Pinang. Hanya dengan, mendaftarkan diri ke kelurahan masing-masing. Pendaftaran akan berakhir pada 3 Oktober mendatang dengan kuota peserta yang terbatas.

Camat Pinang, Kaonang menjelaskan, program pelatihan meliputi pembibitan ikan di kolam bioflok, pembibitan anggrek, pemasaran online shop, fotografi, hingga membuat vlog dan video pendek.

"Pelatihan akan dilaksanakan pada 4 Oktober hingga 18 Oktober mendatang. Nantinya, pelatihan ini juga akan tetap melakukan protokol kesehatan yang berlaku dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19," ujarnya, Selasa (28/9).

Kaonang merinci, setiap kelurahan, akan diberikan kuota 25 orang pemuda. Syaratnya, bagi yang ingin mendaftar harus memiliki KTP Kota Tangerang dan bedomisili di kelurahan yang berada di Kecamatan Pinang.

"Kami utamakan yang muda. Harapannya, agar mereka pemuda yang telah mengikuti pelatihan ini bisa berkarya dan berkembang. Termasuk bisa meningkatkan ekonomi keluarga," kata Kaonang.

Ia melanjutkan, diharapkan, setelah mengikuti pelatihan, tingkat kreativitas pemuda di Kecamatan Pinang bisa semakin baik. Sehingga mereka bisa berkembang dalam melakukan usaha yang saat ini ditekuni atau bahkan membuka usaha baru.



Kota Tangerang Pelatihan

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!