Jumat, 3 September 2021 17:35 WIB | Dibaca : 554
Komisi X DPR RI: PSP Kota Tangerang Terlaksana dengan Baik
Komisi X DPR RI: PSP Kota Tangerang Terlaksana dengan Baik
Komisi X DPR RI: PSP Kota Tangerang Terlaksana dengan Baik

Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik bidang pendidikan, terkait Program Sekolah Penggerak (PSP) di Kota Tangerang, Jumat (3/9/21). Dalam kunjungan yang dipimpin Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah menilai PSP Kota Tangerang sudah terlaksana dengan baik tanpa adanya masalah yang krusial.

“Dalam kunjungan spesifik ini kami melihat persiapan, kesiapan dan pematangan PSP milik Kemendikbud di Kota Tangerang. Jangan sampai program pusat membebani daerah. Namun dari pemaparan Wakil Walikota dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang sudah terlaksana dengan baik,” ungkap Ferdiansyah.

Lanjutnya, PSP Kota Tangerang memang telah terlaksana dengan baik, namun belum bisa dinilai sempurna. Dengan itu, Ia merasa Kemendikbud perlu melakukan pendampingan khusus agar PSP dapat terlaksana lebih maksimal di Kota Tangerang.

“Dalam kunjungan ini, kita saling terbuka terkait jalannya PSP. Hingga hasilnya, akan kami sampaikan pada Rapat Kerja selanjutnya, referensinya salah satunya adalah Kota Tangerang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kota Tangerang, Jamaluddin mengungkapkan saat ini ada 32 Sekolah Penggerak di Kota Tangerang. Diantaranya, enam jenjang TK, 13 jenjang SD dan 13 jenjang SMP. Sedangkan guru di Sekolah Penggerak Kota Tangerang hingga saat ini ada 194 guru.

“12 diantaranya guru jenjang TK, 52 guru jenjang SD dan 130 guru jenjang SMP. Mendukung program Kemendikbud ini, Pemkot Tangerang telah melakukan sosialisasi, pendampingan, pemantauan dan pengevaluasian. Penguatan SDM terlebih ditengah pembelajaran secara daring, dengan pemanfaatan digitalisasi sekolah,” jelas Jamaluddin.

Jamaluddin pun berharap, Kota Tangerang dapat ikut berkontribusi dalam mensukseskan PSP. Terlebih mewujudkan Indonesia khususnya Kota Tangerang maju yang berdaulat dan mandiri. “Kita terus perkuat kualitas siswa, namun ciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, inklusif dan menyenangkan,” katanya.



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!