Senin, 19 Juli 2021 12:41 WIB | Dibaca : 783
PPKM Diperpanjang, Dinas Sosial Siap Fasilitasi Pendistribusian Bantuan Beras Bulog

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial siap memfasilitasi penyaluran bantuan beras bagi 203.171 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Saat ini pihak pemkot sedang membahas mekanisme penyaluran bersama dengan pihak Bulog.

"Diusahakan Rabu (21/07) akan distribusikan. Karena kita masih nunggu hasil pembahasan dengan pihak Bulog," ujar Ahmad Ricky Fauzan, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (19/07).

Pemberian bantuan beras tersebut, lanjut Ricky bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Bulog. Total ada 2.031.710 kg atau 2031,71 ton beras yang akan didistribusikan ke KPM PKH (Program Keluarga Harapan) dan KPM BST (Bantuan Sosial Tunai).

"Jumlahnya ada 203.171 KK. Rinciannya 32.468 KPM PKH dan 170.703 KPM BST, masing-masing KPM akan menerima 10 kg beras," jelasnya.

Ditambahkannya, pemberian bantuan beras tersebut diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan makan masyarakat terutama KPM selama PPKM Darurat.

"Mudah-mudahan bisa sedikit membantu masyarakat," ucapnya.

Selain menyalurkan bantuan beras, pemerintah juga akan mencairkan BST untuk bulan Mei dan Juni.

"Ini juga sedang kita bahas pelaksanaanya dengan PT. Pos Indonesia. Pastinya kita ingin pelaksanaanya berjalan lancar dan tidak menimbulkan kerumunan," pungkasnya.



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!