Selasa, 11 April 2017 09:12 WIB | Dibaca : 481
Sebagai Garda Terdepan Pelayanan, Aparatur Kecamatan dan Kelurahan Harus Terus Tingkatkan Kemampuan
Sebagai Garda Terdepan Pelayanan, Aparatur Kecamatan dan Kelurahan Harus Terus Tingkatkan Kemampuan
Sebagai Garda Terdepan Pelayanan, Aparatur Kecamatan dan Kelurahan Harus Terus Tingkatkan Kemampuan
Sebagai Garda Terdepan Pelayanan, Aparatur Kecamatan dan Kelurahan Harus Terus Tingkatkan Kemampuan
Dalam upaya pemantapan penyelenggaraan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang khususnya di tingkat kecamatan dan kelurahan, diperlukan peningkatan kualitas para aparaturnya sehingga mereka dapat senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
Pesan tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat Membuka Kegiatan Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Kelurahan, di Aula Kecamatan Cibodas, Selasa (11/4).
 
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, lanjutnya, tidak hanya sekedar mengupayakan program-program untuk mensejahterakan masyarakatnya, melainkan melakukan pembinaan, secara internal maupun eksternal. Secara internal, dengan memberikan pemahaman dan meningkatkan kualitas sumber daya aparatur secara berkelanjutan diharapkan para pegawai akan senantiasa profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.  
 
Terlebih kondisi saat ini, dengan perkembangan teknologi yang semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan dan menyampaikan berbagai informasi, tentu harus dapat direspon dan ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat. Di mana kecamatan dan kelurahan, sebagai garda terdepan pelayanan publik yang ada di setiap wilayah Kota Tangerang, sehingga segala informasi tentunya juga harus terus diperbarui. Dengan demikian, masyarakat mendapatkan informasi yang benar.
 
“Pelayanan baik adalah cerminan dari kualitas para aparaturnya yang baik pula. Tingkatkan terus kemampuan diri dengan mengikuti pembinaan hari ini dengan baik,” ujar Sachrudin.
 
Melalui pembinaan yang rutin dilakukan ini, lanjutnya, selain kemampuan para aparatur semakin meningkat juga untuk meningkatkan keterpaduan dan keserasian antara pemerintah dan masyarakat agar tercapai sebuah keharmonisan.
 
Dengan adanya keterpaduan dan keserasian antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan setiap program pembangunan di tahun 2017, dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama yaitu terwujudnya kota yang semakin maju dan sejahtera serta kota yang layak huni, investasi, layak kunjung dengan dukungan berbagai perangkat aplikasi sebagai bagian dari pengembangan kota pintar.
 
Oleh karena itu, dirinya juga meminta agar setiap informasi berkenaan dengan program pemerintah maupun seputar pemerintahan dapat terus diinformasikan dan disosialisasikan kepada masyarakat. Dengan mereka tahu segala upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk masyarakatnya, diharapkan akan turut tumbuh kesadaran mereka untuk turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan kotanya.
 
“Tangerang LIVE, Tangerang Berbenah, Tangerang Cerdas, Tangerang Sehat, Kampung Bersih, butuh dukungan dan partisipasi semua masyarakat. Informasikan dan sosialisasikan terus kepada masyarakat,” pesannya. 


Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!