Senin, 8 Mei 2017 15:05 WIB | Dibaca : 363
Jadi Pembina Apel Pagi, Begini Pesan Wali Kota
Jadi Pembina Apel Pagi, Begini Pesan Wali Kota
Jadi Pembina Apel Pagi, Begini Pesan Wali Kota
Jadi Pembina Apel Pagi, Begini Pesan Wali Kota
Jadi Pembina Apel Pagi, Begini Pesan Wali Kota
Jadi Pembina Apel Pagi, Begini Pesan Wali Kota
Jadi Pembina Apel Pagi, Begini Pesan Wali Kota
Sebelas pegawai Purna Bakti yang masa kerjanya berakhir pada awal Mei 2017, menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun dari Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah. Penyerahan tersebut dilakukan di sela apel pagi di Pupemkot Tangerang, Senin (08/05).
 
Wali kota mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pensiunan yang telah mendedikasikan diri dan memberikan kontribusi kepada Kota Tangerang.
 
"Meski sudah pensiun, pengabdian harus tetap dilanjutkan. Teruslah berkarya di tengah masyarakat, dan terima kasih atas segala dedikasi Bapak dan Ibu selama ini," tutur Wali Kota.
 
Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menerapkan Pelayanan Purna Bakti Pegawai Negeri Sipil Satu Pintu, melalui kerjasama yang telah dijalin dengan PT Taspen.
 
Pelayanan satu pintu tersebut memudahkan para pegawai dalam mengurus pensiun, yang sebelumnya proses pengurusan Purna Bakti Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan sendiri oleh pegawai yang bersangkutan, mulai dari pengurusan SK Pensiun sampai Taspen. Namun, dengan kebijakan tersebut pegawai yang akan Purna Bakti bisa menerima SK Pensiun tepat waktu sekaligus tabungan jaminan hari tuanya.
 
Dalam kesempatan tersebut, wali kota juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan para siswa peserta O2SN. Wali Kota berpesan agar para pelajar SMP tersebut bisa terus meningkatkan prestasinya demi masa depan bangsa dan negara Indonesia.
 
"Saya sampaikan apresiasi kepada pemenang O2SN dan juga guru yang telah mendedikasikan untuk kemajuan Kota Tangerang," ujarnya.
 
Menyinggung soal hujan lebat yang menyebabkan beberapa genangan di beberapa titik wilayah Kota Tangerang, Wali Kota meminta kepada jajaranya untuk selalu berfikir inovatif demi kenyamanan warga masyarakatnya.
 
“Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus terus berinovasi agar pelayanan kepada masyarakat semakin efektif dan efisien. Seperti halnya penanganan banjir yang mungkin juga perlu memaksimalkan lahan yang terbatas untuk pembuatan bioretensi,” pesannya.
 
Sementara terkait penanganan korban banjir wali Kota memerintahkan kepada aparat untuk sigap.
 
"Saya minta para petugas di lapangan untuk sigap dalam melayanai para korban banjir," serunya.
 
Dihadapan para pegawainya, seiring dengan berbagai dinamika pembangunan, wali Kota juga mengapresiasi peran beberapa organisasi kepemudaan yang konsep terhadap pemberdayaan pemuda.
 
"Saya sampaikan apresiasi kepada organisasi kepemudaan yang menggelar acara pelatihan kewirausahaan, paling tidak dari acara tersebut akan terbangun jiwa kemandirian dari para pemuda," tandasnya.


Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!