Kamis, 4 Agustus 2016 07:12 WIB
Wakil : Berjuang Tidak Harus Angkat Senjata
Wakil : Berjuang Tidak Harus Angkat Senjata
Wakil : Berjuang Tidak Harus Angkat Senjata
Wakil : Berjuang Tidak Harus Angkat Senjata
Wakil : Berjuang Tidak Harus Angkat Senjata

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, meminta kepada semua masyarakat Kota Tangerang untuk bisa memberikan kontribusi nyata bagi bangsanya sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota saat memberikan sambutan di depan ratusan ibu-ibu Jamaah Majelis Taklim Masjid Raya Al-A'zhom, Kamis (04/08).

"Tugas kita sekarang adalah bagaimana mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif minimal untuk lingkungan sekitar sendiri, bisa dimulai dari hal sederhana dengan buang sampah pada tempatnya atau juga dengan ikut berpartisipasi dalam pembangunan," paparnya.

Program Magrib Mengaji contohnya, ujar Wakil melanjutkan paparannya, membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat terutama orang tua.

"Kita ingin menjadikan SDM di Kota Tangerang ini tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi namun juga beriman dan bertaqwa, oleh karenanya kita mencanangkan program Magrib Mengaji yang juga membutuhkan bantuan partisipasi dari para orang tua untuk mengawasi putra-putrinya agar tidak keluyuran di jam belajar," bebernya.

"Karena pendidikan itu tidak hanya di sekolahan aja, namun di rumah juga diperlukan pengajaran dari orang tuanya. Jadi orang tua harus menjadi mitra sekolah. Jangan kemudian berfikir dengan kita telah menyekolahhkan putra-putri kita di sekolah favorit kewajiban kita untuk mendidik anak kita gugur," sambungnya.

Apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan kemerdekaan, menurut Wakil Wali Kota, seharusnya bisa menjadi motivasi untuk bisa memberikan kontribusi bagi kotanya.

"Karena berjuang itu tidak harus dengan angkat senjata, namun juga bisa melalui sumbangsih ide atau kreatifitas yang bisa bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.

"Contoh sederhana yang mungkin bisa kita lakukan untuk menghargai jasa pahlawan bisa melalui kesadaran diri untuk memasang Bendera Merah-Putih di rumah kita masing-masing," imbuh Wakil Wali Kota yang juga menjelaskan Program Kampung Merdeka yang berisi tentang lomba kreatifitas antar kampung di Kota Tangerang dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-71.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!