Senin, 22 Mei 2017 14:05 WIB | Dibaca : 401
Bangkitkan dan Gunakan Teknologi Digital tuk Sebarkan Aura Positif
Bangkitkan dan Gunakan Teknologi Digital tuk Sebarkan Aura Positif
Bangkitkan dan Gunakan Teknologi Digital tuk Sebarkan Aura Positif
Bangkitkan dan Gunakan Teknologi Digital tuk Sebarkan Aura Positif
Bangkitkan dan Gunakan Teknologi Digital tuk Sebarkan Aura Positif

Pemerintah mengharapkan masyarakat dapat memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109, dengan terus meningkatkan kompetensi dan menjalankan prinsip-prinsip baik dalam memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, saat menyampaikan amanat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, di Apel Pagi dalam Rangka Harkitnas, di Pusat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Senin (22/05).

Menghadapi perkembangan teknologi, lanjutnya, pemerintah juga mengampanyekan etika berinternet yang sehat. Oleh karena itu, para stakeholder maupun komunitas yang berkaitan dengan dunia teknologi dan pemanfaatannya, agar turut aktif mengkampanyekan etika berinternet yang sehat, baik melalui media cetak, media sosial, elektronika, atau melalui media luar ruang seperti dalam acara car free day.

“Keberadaan teknologi digital harus dapat dimanfaatkan secara positif untuk terciptanya sebuah perubahan menuju pada kemajuan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat,”tuturnya.

Apalagi ditengah persaingan antar negara yang saat ini terjadi. Di mana persaingan sekarang bukan lagi bicara antara negara besar atau kecil. Tapi siapa negara yang cepat maka akan mengalahkan negara yang lambat.

Sebagai birokrat kita harus terus melakukan peningkatan kualitas diri maupun dalam pelayanan karena pelayanan birokrasi juga tak lepas dari kondisi persaingan global yang tengah terjadi di dunia. Di mana segala urusan harus diupayakan mudah, cepat dan setransparan mungkin agar upaya percepatan serta pemerataan pembangunan pun dapat tercapai. Dengan demikian, kita mampu bersaing dengan negara lain khususnya dalam hal pelayanan publik.

“Bangkitkan dan manfaatkan teknologi digital untuk sebarkan aura positif pada masyarakat," tambahnya.

Seperti halnya keberadaan berbagai aplikasi berbasis teknologi yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang.

Sachrudin menuturkan, segala perangkat yang telah ada seperti Layanan Aspirasi Kontak Saran Anda (LAKSA), Layanan Darurat 112, perizinan, dan aplikasi lainnya yang ada dalam aplikasi Tangerang LIVE maupun yang ada disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar dapat terus diberdayakan semaksimal mungkin untuk memudahkan setiap pekerjaan maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, bukan saatnya lagi mengedepankan hal-hal sekadar pengembangan wacana yang sifatnya seremonial dan tidak produktif. Saatnya bekerja nyata dan mandiri dengan cara-cara  yang penuh inovasi dan kreasi, melalui pemanfaatan keberadaan teknologi digital dan senantiasa mengacu pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Melalui Harkitnas, mari kita hadapi setiap tantangan dalam pembangunan dengan senantiasa memfokuskan diri pada kerja nyata, efektif serta efisien demi terwujudnya masyarakat yang semakin maju dan sejahtera,” serunya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!