Rabu, 13 Juli 2016 16:13 WIB | Dibaca : 424
Penertiban di Pasar Anyar Berjalan Lancar dan Kondusif
Penertiban di Pasar Anyar Berjalan Lancar dan Kondusif
Penertiban di Pasar Anyar Berjalan Lancar dan Kondusif
Penertiban di Pasar Anyar Berjalan Lancar dan Kondusif
Penertiban di Pasar Anyar Berjalan Lancar dan Kondusif

Demi kenyamanan dan kepentingan umum, ruang publik serta fasilitas umum yang ada di Kota Tangerang akan terus dibenahi.

Demikian salah satu petikan sambutan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, saat memimpin Apel Penertiban yang digelar di Pasar Anyar, Rabu (13/07).

"Penertiban dan penataan akan terus dilakukan," papar Wakil Wali Kota dihadapan para perserta apel yang meliputi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepolisian, Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Kota Tangerang, jajaran pengelola stasiun kereta api Kota Tangerang.

Menurutnya, Pemkot Tangerang melalui perangkat-perangkatnya rutin melakukan penertiban serta penataan sebagai upaya untuk mewujudkan kenyamanan serta upaya memenuhi pelayanan publik kepada semua lapisan masyarakat, khususnya dalam memberikan rasa nyaman saat berada di pasar tradisional.

Dirinya juga tak lupa menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengawal dan membantu pelaksanaan penertiban. Selain pihak internal, dukungan dari kepolisian serta Kodim 0506 tentunya juga sangat membantu Pemkot Tangerang dalam upaya penataan serta penertiban pasar. Ini tugas dan tanggung jawab kita semua. Pemkot juga akan terus lakukan pembinaan kepada masyarakat agar bisa bersama-sama membangun Kota Tangerang sehingga menjadi kota yang semakin layak huni dengan masyarakat yang semakin maju dan sejahtera.

Selepas apel, Wakil Wali Kota langsung menuju lokasi penertiban untuk memimpin langsung penertiban.

Saat menyisir lokasi pasar, Wakil Wali Kota yang turut ditanyai awak media terkait penertiban Pasar Anyar menyampaikan upaya ini tak lain sebagai bagian dari penegakan Peraturan Daerah tentang Kebersihan, Ketertiban, dan Keindahan (Perda K3), agar kita semua menjadi masyarakat yang tertib dan taat aturan. "Kalau pasarnya nyaman, pedagang juga enak berdagangnya. Ini semua, untuk kenyamanan para pedagang juga dan tentunya masyarakat sebagai pengguna pasar," terangnya.

Seperti kita lihat bersama, penertiban hari ini berjalan lancar dan kondusif. Himbauan Pemkot yang telah diberikan sebelumnya kepada para pedagang agar tidak berjalan dibahu jalan, diikuti oleh para pedagang. Jadi para petugas kami tinggal membongkar dan mengangkut lapak-lapaknya. Apalagi para pedagang juga cukup kooperatif. Bahkan ada pedagang yang merapihkan sendiri lapaknya. Mudah-mudahan ke depan para pedagang juga akan semakin tahu tugas dan kewajibannya. Tak hanya sebagai pedagang tapi sebagai warga Kota Tangerang, yang turut menjadi bagian dari suksesnya pembangunan Kota Tangerang.

Sementara itu, Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang,Titin Mulyati, juga turut menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Tangerang atas dukungannya dalam penataan Pasar Anyar ini. Mudah-mudahan sarana prasarana umum yang tadinya digunakan untuk berdagang dapat digunakan untuk kepentingan umum. Dalam hal ini, akan digunakan sebagai lahan parkir bagi masyarakat yang berkunjung ke pasar. Ke depan, penataan Pasar Anyar akan dibuat sesuai zonasi yaitu zona kering (pakaian, aksesoris, sembako, makanan dan minuman, perlengkapan rumah tangga, elektronik) serta basah (sayur, daging, ikan).



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!