Kamis, 30 Juni 2016 12:51 WIB | Dibaca : 397
Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya 2016
Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya 2016
Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya 2016
Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya 2016

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan pemantapan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 2016 M/1437 H. Persiapan-persiapanpun telah dilakukan, mulai dari penyediaan infrastruktur buat mendukung dan memperlancar arus mudik seperti pembenahan terminal dan juga perbaikan jalan dan penerangan, sampai pendirian posko pengamanan, termasuk pembuatan posko angkutan lebaran yang mana posko ini akan membantu pemudik untuk memberikan informasi dan pelayanan sebelum berangkat ke tempat tujuannya.

Pemkot juga terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk pihak Kepolisian dan TNI untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik yang melintas di Kota Tangerang maupun para warga Kota Tangerang yang mudik untuk merayakan lebaran di kampung halamannya.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, yang hadir pada acara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian terpusat Ramadniya 2016 di Lapangan Polres Metro Kota Tangerang menyampaikan agar para petugas pengamanan yang berasal dari berbagai unsur mulai dari Kepolisian, TNI, BPBD, Satpol PP untuk tidak hanya waspada terhadap pengaturan arus lalu lintas mudik saja namun juga terhadap potensi pencurian atau perampokan dan juga potensi kebakaran.

Menurut Wakil potensi bahaya kebakaran tetap patut diwaspadai utamanya saat para pemilik bangunan ke luar kota. Untuk itu, Wali Kota meminta seluruh personel memberi perhatian lebih pada kawasan permukiman, pasar dan pertokoan.

"Banyak rumah dan bangunan yang kosong karena ditinggal mudik penghuninya, untuk itu para petugas juga harus waspada terhadap potensi pencurian dan kebakaran. Lakukan koordinasi dengan RT/RW guna mengamankan permukiman atau perkantoran yang kosong karena libur lebaran," Papar Wakil, Kamis (30/06).

Wakil Wali Kota juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi para personel yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H dan libur panjang lebaran.

"Sampaikan salam saya dan permohonan maaf bagi keluarga anda sebab demi kota ini anda harus merelakan waktu-waktu liburan bersama keluarga anda. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf," ujar Wakil mengapresiasi peran semua personil yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2016.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kombes Irman Sugema yang memimpin apel menyampaikan harapannya, agar melalui kegiatan apel gelar pasukan tersebut, rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergitas bersama seluruh stakholders terkait, agar situasi Kamtibmas maupun kamseltibcar Lantas yang kondusif dapat terwujud, sehingga masyarakat di seluruh wilayah tanah air dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman dan nyaman

Kapolres yang membacakan sambutan dari Kapolri juga menjelaskan bahwa pada pelaksanaan "Operasi Ramadniya 2016" ini, Kapolri menetapkan enam target yang harus dicapai, dan untuk itu Kapolri juga memberikan tujuh pedoman yang harus dilaksanakan dalam Operasi Ramadniya 2016 ini. Yakni melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, siapkan dan pelihara fisik dan mental untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, laksanakan tugas pengamanan dengan rasa tulus dan ikhlas, tingkatkan kepekaan terhadap situasi lingkungan dan lakukan deteksi dini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!