Jumat, 16 Juni 2017 12:11 WIB | Dibaca : 527
Sekda Ajak Perguruan Tinggi Branding Kota
Sekda Ajak Perguruan Tinggi Branding Kota
Sekda Ajak Perguruan Tinggi Branding Kota
Sekda Ajak Perguruan Tinggi Branding Kota
Sekda Ajak Perguruan Tinggi Branding Kota
Sekda Ajak Perguruan Tinggi Branding Kota

Sekertaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengajak perguruan tinggi di Kota Tangerang untuk terlibat dalam mempromosikan potensi Kota Akhlakul Karimah.

Ajakan tersebut disampaikan Sekda saat memberikan sambutan pada acara peresmian Univeesitas Bunda Mulia Kampus Tangerang yang terletak di Alam Sutera Kota Tangerang, Jumat (16/06) lalu.

Dikatakan sekda, usaha Pemkot Tangerang dalam menarik wisatawan maupun investor untuk datang ke Kota Seribu Industri Sejuta Jasa tersebut memerlukan dukungan dan keterlibatan semua pihak termasuk para akademisi yang punya kapasitas intelektual yang lebih.

"Kata salah satu tokoh komunikasi, nge-Branding kota itu memerlukan keterlibatan semua komponen, tidak bisa hanya pemerintah yang terlibat, semua lapisan masyarakat juga harus terlibat," ujar Dadi saat memberikan pidato dihadapan para undangan dan Founder Yayasan Bunda Mulia Djoko Susanto.

Hal itu, lanjut Dadi, bisa dimulai dari hal yang sederhana, yaitu dengan mencantumkan nama Kota Tangerang di setiap company profile perusahaan.

"Contohnya Alfa Mart, inikan kantor pusatnya di Kota Tangerang, mungkin ke depan setiap cabang Alfa Mart bisa mencantumkan nama Kota Tangerang di belakangnya," ucap Dadi mencontohkan.

Dadi juga menceritakan bagaimana usaha Pemkot Tangerang untuk mempromosikan nama Kota Tangerang ke seluruh dunia lewat dunia penerbangan.

"Dulu ketika mau landing di Bandara Soekarno Hatta, pasti crew pesawatnya anounce bahwa sebentar lagi akan landing di Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta,"

"Dan alhamdulilah berkat kerjas keras kita semua, sekarang sudah dirubah jadi Bandara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang Banten," tutur Dadi yang disambut gemuruh tepuk tangan para undangan.

Untuk itu, tambah Dadi, harusnya perguruan tinggi Bunda Mulia juga ikut terlibat dalam mempromosikan Kota Tangerang ke khalayak.

"Makanya nyebutnya harus Universitas Bunda Mulia Kampus Tangerang," serunya yang juga disambut dengan riuh tepuk tangan para tamu undangan.

Sebagai informasi, Universitas Bunda Mulia secara resmi telah mendirikan cabang kampusnya di Kota Tangerang. Universitas Bunda Mulia Kampus Tangerang berdiri megah di Jalan Utama Alam Sutera Kota Tangerang. Kampus baru tersebut membuka beberapa jurusan untuk jenjang S1 antara lain jurusan akuntansi, manajemen, hospitality dan pariwisata, ilmu komunikasi dan bahasa dan budaya tionghoa, sedang untuk S2 antara lain jurusan magister komunikasi dan magister manajemen.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!