Senin, 23 Mei 2016 12:31 WIB | Dibaca : 445
Pakai Sandal Jepit, Teguran Sekaligus Berkah
Pakai Sandal Jepit, Teguran Sekaligus Berkah
Pakai Sandal Jepit, Teguran Sekaligus Berkah
Pakai Sandal Jepit, Teguran Sekaligus Berkah

Rasa penasaran menghinggapi Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, saat melihat Ardi memakai sandal jepit ketika mengantarkan surat ke ruangannya pagi tadi.

"Kenapa kamu pakai sandal jepit," tanya Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, kepada Tenaga Harian Lepas (THL), yang bertugas di Dinas Komunikasi dan Informatika.

"Sepatu saya jebol pak, pas tadi mau berangkat kantor," jawab Ardi kepada Wali Kota saat dirinya diundang hadir dan duduk berdampingan dengan Wali Kota dalam Rapat Koordinasi Pembangunan yang berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Senin (23/05).

Wali Kota dihadapan jajarannya mengingatkan kejadian pada Ardi pagi ini mengingatkan kita semua agar senantiasa berlaku sopan dan rapi saat berada di lingkungan kantor. Apalagi tugas kita semua memberikan pelayanan dan contoh yang baik kepada masyarakat. Kalau kita semua saja sudah tidak disiplin terhadap aturan yang ada, bagaimana masyarakatnya.

"Jangan pakai sandal kalau di kantor kecuali mau salat atau ke toilet," ucap Wali Kota dihadapan para pegawainya tak terkecuali Ardi.

Sambil memberikan arahan kepada pegawainya, Wali Kota juga mempersilahkan Ardi untuk menyantap aneka kue serta air yang ada dihadapan Ardi.

"Jangan diam aja, makan kuenya. Santai aja kapan lagi dilayani Wali Kota," canda Wali Kota pada Ardi yang terlihat tersipu malu.

"Biar tambah semangat dan rajin kerjanya, habis ini beli sepatu dulu ya," ucap Wali Kota seraya memberikan Ardi sejumlah uang untuk membeli sepatu serta menghadiahi umrah atas kinerjanya yang setiap hari datang pukul 06.00-18.30 malam. Untuk merapihkan ruangan kantor, mengantarkan surat, menyediakan minuman air putih dan/atau kopi di Dinas Kominfo.

Dibalik sisi kurangnya, contoh positif yang dapat diambil dari kisah Ardi hari ini yaitu rasa syukurnya atas pekerjaan yang dilakukannya. Meski hanya THL, dirinya mampu menunjukkan performa kerja yang maksimal. Datang lebih awal sebelum pegawai tiba, pulang terakhir setelah bereskan ruangan.

Dihadapan para pegawainya, Wali Kota mengajak untuk senantiasa bersyukur dan selalu semangat dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban. Seperti halnya semangat kerja yang dilakukan Ardi setiap harinya. Dirinya juga mengingatkan kepada segenap jajarannya untuk saling membantu dan koordinasi satu sama lain.

Pada dasarnya, kata Wali Kota, setiap kendala yang ada pada masing-masing dinas tentunya akan menemukan kemudahannya jika setiap permasalahannya dikoordinasikan dan diselesaikan secara gotong royong.

"Dinas-dinas, kelurahan hingga kecamatan, dapat saling dukung karena kita semua satu kesatuan. Ayo bangun terus kebersamaan untuk kelancaran kegiatan pembangunan," tegas Arief dihadapan para kepala dinas, kepala sub bagian perencanaan serta camat.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!