Senin, 9 Mei 2016 15:19 WIB | Dibaca : 479
Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Raya Al-A'zhom
Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Raya Al-A'zhom
Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Raya Al-A'zhom
Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Raya Al-A'zhom
Peringatan Isra Mi'raj di Masjid Raya Al-A'zhom

Peringati Isra' Mi'raj, secara serentak ribuan pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan khataman Al-Qur'an di Masjid Raya Al-A'zhom, Senin (09/05).

Khataman Al-Qur'an tersebut dimaksudkan untuk membudayakan baca Al-Qur'an di kalangan masyarakat Kota Tangerang yang sudah terkikis dengan budaya metropolitan yang cenderung hedonis.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, yang hadir bersama dengan Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, menjelaskan bahwa khataman Al-Qur'an tersebut juga sebagai upaya untuk mengimplementasikan nilai-nilai Akhlakul Karimah yang telah menjadi semboyan Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita selalu diberkahi Allah dan kita dijauhkan dari segala bencana," ujar Wali Kota dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan bahwa untuk menggelorakan kandungan ajaran Islam yang tertuang dalam Al-Qur'an, Pemkot Tangerang telah mendeklarasikan Gerakan Wajib Mengaji bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang.

"Kemarin kita mendeklarasikan Maghrib Mengaji, kita ingin mengajak anak-anak kita tiap Maghrib Mengaji dan melanjutkan belajar. Untuk mempersiapkan mereka sebagai generasi Akhlakul Karimah," paparnya.

Oleh karenanya, Wali Kota mengimbau kepada para orang tua untuk mengajak putra-putrinya untuk belajar mengaji mulai dari selepas Maghrib sampai Isya'.

"Ayo setiap Maghrib, kita matikan TV, ambil Al-Qur'an dan mengaji bersama," pesannya.

Wali Kota menambahkan Gerakan Maghrib Mengaji ini sekaligus sebagai usaha untuk mencari bibit Qori' dan Qoriah yang mewakili Kota Tangerang dalam setiap pelaksanaan MTQ.

"Setiap pelaksanaan MTQ, masa kita selalu jadi juru kunci terus, mudah-mudahan dengan adanya gerakan ini kedepan kita bisa juara," terang Wali Kota.

Sementara itu, terkait peristiwa Isra' Mi'raj, Wali Kota berpesan agar peristiwa tersebut bisa dijadikan cerminan bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang dalam menghadapi tantangan globalisasi.

"Mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmah perjalanan Isra' Mi'raj walau banyak tantangan yang kita hadapi tapi harus yakin akan pertolongan Allah SWT,".



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!