Kamis, 27 Juli 2017 23:39 WIB | Dibaca : 477
Memajukan Koperasi, Harus Giat Berinovasi dan Berkreasi
Memajukan Koperasi, Harus Giat Berinovasi dan Berkreasi
Memajukan Koperasi, Harus Giat Berinovasi dan Berkreasi
Memajukan Koperasi, Harus Giat Berinovasi dan Berkreasi
Memajukan Koperasi, Harus Giat Berinovasi dan Berkreasi
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya menumbuh kembangkan kegiatan ekonomi menjadi tangguh, mandiri, inovatif serta memiliki daya saing yang tinggi dan kuat dalam menghadapi segala terpaan krisis.
 
Diantaranya, terus membangun jaringan kemitraan dan penguatan koperasi sebagai salah satu gerakan ekonomi rakyat yang dijalankan berdasarkan asas kekeluargaan dan gotong royong, melalui seminar bertajuk “Koperasi Kuat Menjamin Pemerataan Ekonomi, Mewujudkan Keadilan Sosial,” yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Aula Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (27/07).
 
Dalam acara yang dihadiri para pegiat koperasi di Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, menyampaikan, Kota Tangerang sebagai kota seribu industri dan sejuta jasa, tentunya menyimpan berbagai potensi yang dapat dioptimalkan menjadi beragam peluang. Seperti dengan memaksimalkan keberadaan koperasi, yang menurut Dinas Koperasi dan UKM, koperasi aktif yang ada di Kota Tangerang tercatat sebanyak 655 koperasi.  
 
Menurutnya, koperasi harus lebih giat lagi berinovasi bukan sebatas simpan pinjam saja. Setiap koperasi juga harus terus berkreasi karena saat ini eranya persaingan. Di mana unit-unit koperasi yang ada harus terus dikembangkan. Selain itu, mampu mengolah segmen pasar yang sangat besar di Kota Tangerang dengan menata kembali koperasi sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Misalnya, koperasi dikembangkan kepada industri perdagangan berbasis online.
 
Hal itu tentunya melihat pada semakin berkembangnya dunia teknologi informasi dan komunikasi, di mana sosial media menjadi salah satu bagian didalamnya, yang jika dimanfaatkan dengan baik akan dapat memberikan kemudahan bahkan keuntungan bagi penggunanya.    
 
Mengingat kekuatan sosial media sangat luar biasa, Arief, menyarankan kepada seluruh pengurus koperasi untuk turut menggunakan sosial media, seperti facebook, instagram, twitter sebagai sarana yang dapat digunakan untuk turut memajukan dan mengembangkan unit-unit usaha yang ada di koperasi.
 
“Manfaatkan kemajuan teknologi untuk kemajuan koperasi. Tantangan yang ada bisa menjadi sebuah peluang jika kita mampu mengelolanya dengan baik, sehingga koperasi serta para anggotanya akan semakin maju, sejahtera dan berkembang dengan pesat,” ujarnya.


Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!