Kamis, 17 Desember 2020 21:15 WIB | Dibaca : 710
Pemkot Tangerang Pertahankan Penghargaan Dalam Ajang BKN Award
Pemkot Tangerang Pertahankan Penghargaan Dalam Ajang BKN Award

Pemerintah Kota Tangerang berhasil mempertahankan penghargaan dalam ajang BKN Award 2020 yang digelar oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2020 yang berlangsung secara daring.

Di tahun 2020 ini, Pemkot Tangerang kembali meraih juara I untuk Kategori II Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT) kota se-Indonesia.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan kembali diraihnya penghargaan dari BKN ini menjadi tambahan semangat bagi Pemkot Tangerang untuk semakin meningkatkan kualitas layanan kepegawaian bagi ASN.

"Selama ini sistem kepegawaian di Kota Tangerang sufah terintegrasi dengan sistem yang ada di BKN, dan akan terus ditingkatkan," ungkap Arief yang ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (17/12).

Penilaian pada Kategori II berupa Instansi yang sudah melakukan updating/validasi data disertai integrasi sistem kepegawaian di instansi dengan SAPK, SDM yang memadai dalam mengoperasikan SAPK dan memiliki infrastruktur penunjang SAPK sehingga pengusulan layanan mutasi kepegawaian dalam SAPK sesuai waktu yang ditentukan.

"Serta pemanfaatan CAT dalam pelaksanaan ujian dinas, ikatan dinas, pemetaan jabatan serta seleksi CPNS," jabar Wali Kota.

Sebagai informasi, BKN memberikan penghargaan kepada instansi pengelola kepegawaian terbaik yang terbagi dalam lima kategori, antara lain perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun (Kategori I), implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT (Kategori II), penilaian kompetensi (Kategori III), implementasi Penilaian Kinerja (Kategori IV) dan komitmen pengawasan dan pengendalian (Kategori V).

"Alhamdulillah Pemkot berhasil mempertahankan prestasi baik di tahun 2019 lalu," pungkas Arief.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!