Kamis, 7 April 2016 11:07 WIB | Dibaca : 595
Kafilah Kota Tangerang Semangat Ikuti Pawai Taaruf

Teriknya panas matahari tak memudarkan semangat sekitar 1.200 perwakilan Kota Tangerang untuk meramaikan dan memeriahkan acara Pawai Taaruf MTQ Ke-XIII Tingkat Provinsi Banten yang dimulai dari Alun-Alun Kota Serang dan finish di Stadion Maulana Yusuf, Rabu (7/4/16).

Pawai Taaruf ini merupakan bagian dari rangkaian acara MTQ Ke-13 Tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan di Kota Serang dari tanggal 7 hingga 11 April 2016.

Pawai Taaruf yang diikuti oleh perwakilan kabupaten/kota se-Provinsi Banten ini, bertujuan untuk mensyiarkan nilai-nilai keislaman sekaligus ajakan kepada khalayak untuk meramaikan kegiatan MTQ.

Rombongan Pawai Taaruf Kota Tangerang yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, majelis taklim, guru, pelajar dan aparatur Pemerintah Kota Tangerang dari seluruh SKPD, kecamatan dan kelurahan berbaris rapi dan menyusuri rute Pawai Taaruf yang melintasi Jalan Ahmad Yani dan berjarak sekitar tiga kilometer.

Rombongan Pawai Taaruf dari Kota Tangerang juga disemarakkan oleh penampilan marching band dari SMK 6 Kota Tangerang serta Marching Grass dan Color Guard Tiya Dhita binaan Disporparekraf Kota Tangerang.

Tampak juga berbagai mobil hias yang merepresentasikan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang. Tercatat ada sekitar 11 mobil hias mulai dari mobil hias yang berbentuk RSUD Kota Tangerang yang merupakan rumah sakit tanpa kelas satu-satunya di Banten, ada juga mobil hias miniatur Masjid Raya Al-A'zhom yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tangerang.

Saat melintasi panggung kehormatan, iring-iringan peserta Pawai Taaruf disambut oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Gubernur Banten beserta para kepala daerah lainnya.

Dalam gelaran MTQ Ke-13 Tingkat Provinsi Banten tersebut, Kota Tangerang mengirimkan 60 peserta untuk mengikuti sembilan cabang lomba, antara lain Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqoh Hifzil Qur'an (MHQ), Musabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ), Musabaqoh Fahmil Qur'an (MFQ), Musabaqoh Khottil Qur'an/Kaligrafi (MKQ), Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK), Musabaqoh Menulis Kandungan Qur'an (MMQ), Musabaqoh Tafsir Al-Qur'an dan Qiro'at Sab'ah.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!