Senin, 4 April 2016 14:42 WIB | Dibaca : 649
Wali Kota Tangerang Meninjau Lokasi Pelaksanaan Ujian Nasional
Wali Kota Tangerang Meninjau Lokasi Pelaksanaan Ujian Nasional
Wali Kota Tangerang Meninjau Lokasi Pelaksanaan Ujian Nasional
Wali Kota Tangerang Meninjau Lokasi Pelaksanaan Ujian Nasional

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Senin (04/04) pagi, meninjau beberapa sekolah yang menjadi lokasi pelaksanaan Ujian Nasional.

"Hari ini para siswa tingkat SMA atau sederajat secara serentak mengikuti Ujian Nasional, dan tadi saya lihat semuanya berjalan lancar," paparnya saat mengunjungi SMK 3 Tangerang.

"Tadi saya juga melihat pelaksanaan UN di SMK 2 yang melaksanakan UN secara manual, disana Alhamdulillah lancar juga," imbuhnya.

Wali Kota juga memastikan bahwa tidak ditemukan kejanggalan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun UN menggunakan kertas.

"Mudah-mudahan semuanya nanti juga bisa lulus," harapnya.

Dalam kunjungan di SMK 2 dan SMK 3 yang berlangsung selama kurang lebih sejam tersebut, Wali Kota juga memastikan bahwa segel soal UN aman sekaligus semua prosedur dan pengamanan soal-soal Ujian Nasional (UN) berjalan dengan baik.

Wali Kota juga terlihat bercengkrama dengan beberapa siswi yang menunggu giliran untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Pada belajar apa ini," tanya Wali Kota kepada beberapa siswi yang sedang sibuk membolak-balik buku pelajaran Bahasa Indonesia yang menjadi mata pelajaran yang diujikan di hari pertama UNBK.

Untuk UNBK di SMK sendiri dibagi dalam 3 shift.

"Di SMK 3 kita punya 4 (empat) Laboratorium Komputer yang dilengkapi dengan 36 unit komputer di setiap laboratorium," terang Kepala Sekolah SMK 3, Hj. Endah Resmiati.

Diinformasikan sebanyak 22.765 siswa siswi dari 200 sekolah di Kota Tangerang mengikuti Ujian Nasional secara serentak pada hari ini, Senin (04/04). Sementara itu, sebanyak 1.813 siswa dari 8 (delapan) sekolah lainnya mengikuti Ujian Nasional secara online.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!