Selasa, 26 September 2017 13:13 WIB | Dibaca : 362
Atasi Kemacetan di KH. Hasyim Ashari, Pemkot Berencana Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Atasi Kemacetan di KH. Hasyim Ashari, Pemkot Berencana Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Atasi Kemacetan di KH. Hasyim Ashari, Pemkot Berencana Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Atasi Kemacetan di KH. Hasyim Ashari, Pemkot Berencana Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Pemkot Tangerang berencana melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di Jl. Hasyim Ashari yang menghubungkan Tangerang dengan Jakarta via Ciledug.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Penanganan Kemacetan di Kantor Dinas Perhubungan, yang hadiri oleh Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, bersama dengan Kepala Dinas Perhubungan dan juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan, Selasa (26/09).

Untuk mengurai kemacetan itu, terutama di sekitar Perumahan Banjar Wijaya dan juga Taman Royal, Pemkot berencana untuk membuat looping atau putaran di Perumahan Taman Royal 1 dan 2.

"Ini dilakukan untuk menghindari crossing antar kendaraan yang melintas dari arah perempatan PLN maupun Cipondoh," ujar Wali kota.

"Diharapkan dengan rekayasa arus ini, kemacetan yang mengular di sekitar simpang Banjar Wijaya bisa teratasi," imbuh Wali Kota.

Namun demikian, Wali Kota menegaskan bahwa pihaknya saat ini masih mengkaji pelaksanaan rekayasa lalu lintas tersebut.

"Nanti kita uji coba dulu dengan menggunakan barrier kayak yang di Ciledug-Puri Beta, kalau berhasil nanti kita bisa terapkan," tuturnya.

Dan untuk memperlancar rencana rekayasa lalu lintas tersebut, Wali Kota juga memerintahkan pihak Dinas PU untuk bisa memperlebar geometri jalan terutama di Perumahan Taman Royal 1 dan 2 yang akan dijadikan putaran.

"Nanti coba bikin surat ke Pengembang Taman Royal dan Banjar Wijaya, informasikan bahwa kita akan bikin rencana rekayasa lalu lintas seperti itu," perintah Wali Kota kepada Kadis PU, Nana Trisyana.

Adapun semenarik rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan adalah pengendara yang dari arah Cipondoh menuju perempatan PLN memutar terlebih dahulu di Perumahan Taman Royal 2, sedang dari arah perempatan PLN yang mau ke arah Cipondoh dan Ciledug bisa memutar di Taman Royal 1. Dan bagi pengendara yang menuju Perumahan Banjar Wijaya dari arah perempatan PLN harus memutar ke Perumahan Taman Royal 1 kemudian lanjut ke Jl. Hasyim Ashari belok kanan putar balik di Taman Royal 2.

"Ini dilakukan untuk agar tidak ada pertemuan antara kendaraan yang dari arah PLN dan Cipondoh," terang Kepala Dinas Perhubungan, Saeful Rohman, seraya menegaskan bahwa ini masih dalam tahap persiapan.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!