Sabtu, 23 September 2017 10:16 WIB | Dibaca : 407
Harapkan Muncul Bibit Qori Handal, MTQ Tingkat Kecamatan Kembali Digelar
Harapkan Muncul Bibit Qori Handal, MTQ Tingkat Kecamatan Kembali Digelar
Harapkan Muncul Bibit Qori Handal, MTQ Tingkat Kecamatan Kembali Digelar
Harapkan Muncul Bibit Qori Handal, MTQ Tingkat Kecamatan Kembali Digelar
Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran Ke-II Tingkat Kecamatan Ciledug Tahun 2017 yang berlokasi di Kelurahan Paninggilan, Sabtu (23/9).
 
Pembukaan MTQ tersebut juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri, Asisten Daerah (Asda) III Kota Tangerang, Tatang Sutisna, Ketua LPTQ Kota Tangerang, Ghazali Barmawi, dan Camat Ciledug, Ahmad Budi Wahyudi.
 
Wali Kota mengatakan, kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini sangat bagus sekali karena untuk mencari bibit baru. Tidak hanya itu, dengan MTQ tersebut tentunya akan menumbuhkan rasa cinta terhadap Al Quran serta menjalankan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.
 
"Kita baru saja merayakan Tahun Baru Hijriah, semoga dengan kegiatan MTQ seperti ini kecintaan kita kepada Al-Quran semakin meningkat, khususnya bagi anak-anak," imbuh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah seraya menambahkan, nantinya Qori dan Qoriah terbaik bisa mewakili Kota Tangerang dalam kegiatan MTQ tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.
 
"Kegiatan MTQ tiap tahun ini juga sebagai bahan evaluasi untuk lebih meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan," paparnya.
 
Disamping itu, dengan adanya keberadaan Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang mengharapkan agar terus meningkatkan peranannya dalam memberikan bimbingannya tentang bacaan, pemahaman, dan kajian terhadap Al Quran, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang buta tentang Al Quran.
 
"Masyarakat Kota Tangerang harus melek Al Quran. Untuk itu, Pemkot Tangerang telah menggaungkan Program Tangerang Mengaji dan Salat Berjamaah," pungkasnya.
 
Camat Ciledug, Budi Wahyudi menerangkan, jika MTQ tingkat Kecamatan Ciledug ini terbilang cukup tinggi yakni mencapai 150 orang peserta, hal ini dilatarbelakangi dengan kegiatan dan sosialisasi tentang Tangerang Mengaji kepada masyarakat.
 
"Tangerang Mengaji terus kami sosialisasikan kepada masyarakat, sehingga kecintaan terhadap Al Quran ditengah masyarakat terus meningkat serta bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.


Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!