Selasa, 18 Juli 2017 09:48 WIB | Dibaca : 348
Wali Kota : PGRI Harus Menjadi Agen Perubahan
Wali Kota : PGRI Harus Menjadi Agen Perubahan
Wali Kota : PGRI Harus Menjadi Agen Perubahan
Wali Kota : PGRI Harus Menjadi Agen Perubahan
Wali Kota : PGRI Harus Menjadi Agen Perubahan
Dalam acara Halal Bi Halal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) se-Kota Tangerang serta Pelepasan Jamaah Haji Para Guru Tahun 2017, di Masjid Raya Al-A'zhom, Selasa (18/7), Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah menuturkan, PGRI harus mampu memberikan kemajuan serta mendorong pendidikan khususnya bagi anak-anak yang akan menjadi para calon pemimpin di masa yang akan datang, terutama di Kota Tangerang.
 
Dirinya mengajak PGRI beserta jajarannya untuk senantiasa meningkatkan mutu pendidikan dan harus menjadi agen perubahan karena pendidikan dan guru adalah komponen sangat penting dalam mewujudkan kemajuan sebuah bangsa.
 
“Gurunya harus semakin profesional, kreatif, inovatif, menyenangkan serta terus mengembangkan metode pendidikan yang baik dan menarik agar proses pendidikan berjalan optimal untuk menghasilkan anak-anak yang cerdas dan berkarakter," jelasnya pada para guru se-Kota Tangerang.
 
Oleh karena itu, ia mengajak para guru untuk terus meningkatkan kualitas dalam mengajar terutama mengenai akhlak untuk memberikan bekal kepada peserta didik sehingga mereka dapat mengaktualisasikannya dengan baik kelak.
 
Pembangunan, sambung Arief, bukan hanya pendidikan semata, tetapi juga kesehatan, ekonomi dan sebagainya. Karena itu, pendidikan bukanlah segalanya, tetapi segalanya membutuhkan pendidikan.
 
“PGRI merupakan organisasi kumpulan orang-orang yang menentukan kebangkitan bangsa. Tantangan kita ke depan semakin berat, terutama pendidik yang harus membimbing anak-anak agar memiliki moralitas yang baik. Jangan sampai para generasi penerus kita memiliki hobi tawuran dan narkoba,” harapnya.
 
Selain memberikan sambutan, dalam kesempatan ini, Arief juga memberikan kadeudeuh, cinderamata kepada para purnawirawan/purnawati serta melepas secara simbolis para guru yang akan melaksanakan  ibadah haji.


Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!