Sabtu, 7 November 2020 18:18 WIB | Dibaca : 539
Bentuk Gugus Tugas, Wali Kota Berpesan Pemuda Turut Bersinergi Memajukan Kota Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangerang, menggelar acara Pembentukan Gugus Tugas Pemuda Tahun 2020 serta Pelatihan dan Pembekalan Disaat Bencana yang bertempat di Banksasuci Jl. Taman Cisadane, Gang Muara Buntu, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, yang hadir dan membuka kegiatan tersebut secara daring menuturkan, bahwa pemuda diharapkan tidak hanya menjadi objek tapi juga menjadi subjek serta bersinergi dengan masyarakat dan para stakeholder dalam upaya memajukan Kota Tangerang.

"Pemuda memiliki peran penting sebagai generasi penerus bangsa yang harus mampu menjadi pemuda masa depan yang berdaya saing dan mampu bekerja sama membangun Kota Tangerang," ujar Arief, Sabtu (07/11).

Arief juga mengatakan, bahwa Kota Tangerang menjadi salah satu wilayah yang memiliki potensi bencana, diharapkan adanya peran para pemuda yang semangat dan tanggap pada kejadian kebencanaan alam dan non alam, seperti Covid-19, yang melanda Indonesia khususnya Kota Tangerang.

"Covid-19 masih berada di sekitar kita, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan, untuk itu kita sama-sama saling peduli dan mengingatkan agar tetap menjaga lingkungan dan kesehatan," ungkapnya.

Arief pun mengimbau kepada para peserta pelatihan agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat mengikuti kegiatan pelatihan dan pembekalan yang berlangsung tujuh hari lamanya.

"Jangan sampai diabaikan, kita harus tetap waspada, terus disiplin menggunakan masker, tetap jaga jaraknya dan selalu mencuci tangan selama pelatihan berlangsung," pungkas Arief.

Sebagai informasi, acara Pembentukan Gugus Tugas Pemuda Tahun 2020 serta Pelatihan dan Pembekalan Disaat Bencana, dimulai dari tanggal 7 hingga 14 November 2020. Adapun pelaksanaan pelatihan dibagi menjadi 4 (empat) angkatan yaitu Angkatan I 35 peserta, Angkatan II 35 peserta, Angkatan III 30 peserta dan Angkatan IV 30 peserta.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!