Rabu, 4 November 2020 15:59 WIB | Dibaca : 674
Tingkatkan Kualitas Ekspor, Pemkot Lakukan Pembinaan Bagi Eksportir Dan Importir Kota Tangerang
Tingkatkan Kualitas Ekspor, Pemkot Lakukan Pembinaan Bagi Eksportir Dan Importir Kota Tangerang
Tingkatkan Kualitas Ekspor, Pemkot Lakukan Pembinaan Bagi Eksportir Dan Importir Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, membuka kegiatan Pembinaan Kelola Tata Tertib Administrasi Ekspor Impor Bagi Pelaku Usaha yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Indagkop UKM) Kota Tangerang, Rabu (4/11).

Dalam pembukaan acara yang berlangsung secara daring tersebut, Arief menyampaikan agar para pengusaha Kota Tangerang dapat mengambil manfaat dari kegiatan yang digelar bagi pengusaha yang akan melakukan ekspor produk.

"Agar kita semua bisa tahu dan mengerti dengan baik prosedur ekspor dan impor produk," ujar Wali Kota dalam pembukaan acara yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 4-5 November 2020.

Arief menambahkan, produk-produk buatan Kota Tangerang yang nantinya akan diekspor harus memiliki ciri khas agar dapat dikenal oleh konsumen dari mancanegara.

"Karena banyak produk terkenal di luar negeri justru berasal dari dalam negeri,".

"Tapi karena ketidaktahuan, banyak yang mengira itu produk luar," ungkap Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota menjabarkan, melalui kegiatan pelatihan ini dapat membuat para pelaku ekspor impor asal Kota Tangerang untuk semakin meningkatkan kualitas produk demi keberlangsungan usaha dan peningkatan ekonomi baik di Kota Tangerang maupun Indonesia.

"Saat ini ada sekitar 271 eksportir dan 1.090 importir asal Kota Tangerang yang sangat potensial, dan tentunya perlu pembinaan dan pelatihan," pungkas Arief.

Untuk diketahui, acara Pembinaan Kelola Tata Tertib Administrasi Ekspor Impor Bagi Pelaku Usaha tersebut diikuti sebanyak 100 pelaku eksportir dan importir Kota Tangerang yang terbagi dalam dua kelompok setiap harinya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!