Jumat, 15 September 2017 19:31 WIB | Dibaca : 400
 Begini Kata Wakil Soal BMD
 Begini Kata Wakil Soal BMD
 Begini Kata Wakil Soal BMD
 Begini Kata Wakil Soal BMD
Pengelolaan barang daerah sangat penting untuk mengetahui kejelasan status kepemilikan Barang Milik Daerah (BMD). Oleh karenanya, optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan BMD, serta pelaporan kondisi dan nilai BMD secara berkala harus dilakukan.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, dalam Penutupan Diklat Pengelolaan Barang Milik Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, di LabKom BKPSDM Gd. Cisadane, Kota Tangerang, Jumat (15/09).
 
"Barang Milik Daerah (BMD) merupakan hal yang sangat penting bagi setiap Pemerintah Daerah (Pemda) karena merupakan aset daerah, oleh karenanya Pemerintah Kota Tangerang berupaya untuk mengelola dengan transparan, efektif dan efisien dalam hal pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD)," imbunya
 
Lebih lanjut H. Sachrudin mengatakan, bahwa untuk mendukung pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan dan mengembangkan sebuah Sistem Informasi Pengelolaan Barang Daerah (SIPBD).
 
"Pemkot sudah menyiapkan sistem yang dapat digunakan untuk menghasilkan laporan pertanggungjawaban yang baik dan transparan tentang pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) dan pengambilan keputusan mengelola kebutuhan barang dalam penyusunan APBD," ungkapnya 
 
"SIPBD ini sistem yang dirancang untuk mendapatkan informasi yang mudah dan tepat dalam pengelolaan manajemen barang," lanjutnya.
 
Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada BKPSDM atas pelaksanaan kegiatan Diklat Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) untuk meningkatkan kualitas dari aparat Kota Tangerang dalam menyiapkan dan memberikan informasi yang akurat terkait dengan aset yang dimiliki Pemkot.
 
"Saya sampaikan apresiasi kepada BKPSDM yang telah melaksanakan diklat ini, serta melalui diklat diharapkan akan mencetak aparatur-aparatur yang memiliki keterampilan yang baik dan profesional sebagai pengelola Barang Milik Daerah (BMD) dan juga saya berpesan kepada peserta diklat agar sungguh-sungguh menerapkan ilmu yang diperoleh selama diklat," tutupnya.


Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!