Rabu, 9 Agustus 2017 23:51 WIB | Dibaca : 393
Sachrudin Tegaskan Pentingnya Memaknai Hari Besar Nasional
Sachrudin Tegaskan Pentingnya Memaknai Hari Besar Nasional
Sachrudin Tegaskan Pentingnya Memaknai Hari Besar Nasional
Sachrudin Tegaskan Pentingnya Memaknai Hari Besar Nasional
Sachrudin Tegaskan Pentingnya Memaknai Hari Besar Nasional
Begitu banyak hari-hari besar yang kita peringati setiap tahunnya, baik yang berskala nasional maupun internasional. Tapi apakah cukup dengan merayakannya saja.
 
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, dihadapan perwakilan pelajar dari Sekolah Menengah Atas yang ada di Kota Tangerang, menyampaikan, adanya hari besar khususnya hari besar nasional tentunya tak lepas dari tujuan dan sejarah yang melatarbelakanginya.  
 
“Jadi bukan sekedar merayakannya tapi harus dapat memaknainya dengan perilaku nyata yang dapat memberikan manfaat positif bagi lingkungan,” pesannya saat memberikan arahan dalam Kegiatan Penunjang Peran Serta Masyarakat Dalam Menghayati dan Memaknai Peringatan Hari Besar Nasional, di Ruang Al-Amanah, Rabu (09/08).
 
Oleh karena itu, lanjut Sachrudin, mengetahui sejarahnya juga penting agar dapat mengambil hikmah dan belajar dari pengalaman yang telah terjadi sehingga dapat melangkah lebih baik lagi guna mewujudkan masa depan yang semakin baik. Apalagi pelajar sebagai generasi penerus yang kelak akan meneruskan estafet pembangunan bangsa Indonesia maupun Kota Tangerang, rasanya sangat perlu mengetahui sejarah. Seperti Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang segera akan diperingati pada 17 Agustus.
 
Menurutnya, dalam benak kita sebagai generasi penerus bangsa, HUT RI adalah hasil jerih payah, memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang diperjuangkan oleh para pahlawan dan proklamator bangsa ini.
 
Namun ada hal lain, selain mendoakan dan mengenang pengorbanan para pahlawan, tentu tak kalah pentingnya, bagaimana dapat menimba teladan hidup dari mereka. Ibarat mercu suar di tepi laut, yang menjadi pedoman bagi para nelayan, para pahlawan itu seperti penunjuk arah yang jelas untuk menata masa depan bangsa, yang penuh tantangan dan harapan.
 
“Masa depan Indonesia dan Kota Tangerang ada di pundak kalian, yang diharapkan dapat menjadi agen-agen perubahan pada kemajuan bangsa dan kota di masa depan. Terus giat dan semangat dalam belajar dan menebarkan kebaikan,” tegasnya dihadapan para pelajar.


Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!