Jumat, 11 Maret 2016 09:41 WIB
Pemkot Tangerang Tingkatkan Peran Kelompok Masyarakat Dalam Pembangunan
Pemkot Tangerang Tingkatkan Peran Kelompok Masyarakat Dalam Pembangunan
Pemkot Tangerang Tingkatkan Peran Kelompok Masyarakat Dalam Pembangunan
Pemkot Tangerang Tingkatkan Peran Kelompok Masyarakat Dalam Pembangunan

Pembangunan nasional maupun daerah memerlukan upaya untuk terus meningkatkan keikutsertaan secara aktif seluruh masyarakat dalam rangka menjamin keberhasilan pembangunan. Diantaranya melalui forum ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ingin senantiasa membangun kesadaran akan pentingnya andil masyarakat didalam setiap program pembangunan.

Uraian tersebut Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, sampaikan saat membuka acara Pembinaan Peran Kelompok Masyarakat Dalam Program Pembangunan Pemerintah Daerah Kota Tangerang di Bidang Kemasyarakatan, Jum'at (11/03), di Ruang Akhlakul Karimah, yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Sekretariat Daerah Kota Tangerang.

Kota Tangerang memilki komitmen yang kuat dalam program-program pembangunan masyarakat, tegas Wakil Wali Kota, yang kesemuanya itu diimplementasikan melalui program-program pemerintah yang ditujukan semata untuk masyarakat. Seperti Bedah Rumah, Jamban Sehat, Tangerang Terang, dan sebagainya. Program-program tersebut tentunya memerlukan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang diwakili organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota juga menyampaikan, selain memberikan pengetahuan dan informasi tentang program pembangunan di bidang kesejahteraan masyarakat yang dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang, dalam kesempatan ini, dirinya juga berharap kelompok masyarakat yang diwakili 28 perwakilan organisasi masyarakat yang ada di Kota Tangerang ini dapat juga berperan sebagai agen informasi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat guna menyukseskan pembangunan di Kota Tangerang.

"Tak hanya eksis, organisasi masyarakat juga harus memberikan kontribusi nyata di masyarakat agar keberadaannya semakin diakui," seru Wakil Wali Kota.

Dirinya mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk terus membangun sinergitas dalam melakukan pembangunan kota melalui program-program kemasyarakatan karena pencapaian program pemerintah tidak lepas dari peran serta dan dukungan kelompok masyarakat yang juga sebagai agen informasi bagi masyarakat secara lebih luas.

"Banyak persoalan kota yang perlu kita bahas serta pecahkan bersama dan banyak informasi yang perlu disampaikan kepada masyarakat. Melalui sinergi dan kepedulian kita semua diharapkan akan mengantarkan kota dan masyarakat menjadi semakin maju dan sejahtera," pesannya kepada para peserta pembinaan yang dihadiri perwakilan organisasi kemasyarakatan seperti Karang Taruna, Komite Nasional Pemuda Indonesia, Palang Merah Indonesia, Lumintu, Forum Kompos Banksasuci, Hompimpah, Keluarga Anak Langit dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang di Kota Tangerang.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!