Senin, 7 Maret 2016 10:57 WIB | Dibaca : 580
Terus Berbenah Untuk Kemajuan Kota Dan Kesejahteraan Masyarakat
Terus Berbenah Untuk Kemajuan Kota Dan Kesejahteraan Masyarakat
Terus Berbenah Untuk Kemajuan Kota Dan Kesejahteraan Masyarakat
Terus Berbenah Untuk Kemajuan Kota Dan Kesejahteraan Masyarakat

Upaya untuk meningkatkan pelayanan dan penataan kota akan terus dilakukan sehingga Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera dapat terwujud di masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, saat memimpin Apel Pagi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (07/03).

Dalam arahannya, Wakil lebih lanjut menjelaskan, upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam menata kota dan dalam memberikan pelayanan terus dilakukan melalui berbagai program pembangunan. Seperti melalui Tangerang Berbenah, Tangerang Bersih, Tangerang Bebas dan Bersih dari Narkoba (Bersinar) dan sebagainya.

Terkait Tangerang Bersinar misalnya, Wakil menuturkan komitmen Pemkot Tangerang untuk menciptakan kota yang bebas dan bersih dari narkoba selain berupaya membangun kampung-kampung bebas narkoba di tiap wilayah juga turut ditindaklanjuti dengan upaya Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, yang mengusulkan untuk dibentuknya Badan Narkotika Nasional (BNN) Tingkat Kota Tangerang yang disampaikan melalui BNN Provinsi Banten beberapa waktu lalu.

Wakil menegaskan, kian maraknya kasus narkoba di Indonesia, tentunya harus diantisipasi sedini mungkin. Apalagi berbagai cara atau modus yang dilakukan para pelaku narkoba semakin beragam dan nekat didalam setiap aksinya hingga pihak aparat pun kerap dilawan.Dengan adanya BNN Tingkat Kota Tangerang diharapkan segala bentuk upaya untuk meracuni generasi muda melalui penyalahgunaan narkoba dapat diantisipasi dan dicegah.

Oleh karena itu, kepada para pegawai Wakil menghimbau untuk terus melakukan pengawasan pada anak-anaknya ataupun jika melihat hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar tempat tinggal agar segera melaporkannya kepada pihak berwajib.

"Kita ingin masa depan generasi muda di Kota Tangerang cerah dan mampu menggapai cita-citanya tanpa harus bergaul dengan narkoba atau pergaulan negatif lainnya," paparnya seraya menjelaskan anak-anak adalah generasi penerus yang merupakan aset masa depan bagi pembangunan kota selanjutnya karena merekalah yang kelak akan membangun Kota Tangerang.

Dalam apel kali ini, Wakil juga turut menyerahkan piala serta uang pembinaan untuk Lomba Perpustakaan Kecamatan dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) serta Lomba Pengelolaan Arsip Terbaik Tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Tangerang.

Untuk Kategori Perpustakaan Kecamatan, Juara I diperoleh oleh Kecamatan Cibodas, Juara II Kecamatan Jatiuwung, dan Juara III Kecamtan Periuk. Kemudian, untuk Kategori SMPN untuk Juara I diperoleh oleh SMPN 19, Juara II SMPN 12 dan Juara III SMPN 16 Kota Tangerang.

Sementara untuk Lomba Pengelolaan Arsip Terbaik tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Tangerang untuk Juara I diperoleh oleh Dinas Perhubungan, Juara II oleh Badan Perberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana, dan Juara III oleh Inspektorat.

Dengan adanya lomba-lomba yang diadakan di lingkup Pemkot Tangerang, Wakil berharap dapat semakin meningkatkan semangat kerja serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, dapat turut meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pemanfaatan berbagai fasilitas yang disediakan oleh Pemkot Tangerang seperti halnya melalui perpustakaan serta arsip sebagai salah satu sumber informasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!