Senin, 29 Februari 2016 17:04 WIB | Dibaca : 643
Apel Dan Penyerahan SK Wali Kota
Apel Dan Penyerahan SK Wali Kota
Apel Dan Penyerahan SK Wali Kota
Apel Dan Penyerahan SK Wali Kota

Kota Tangerang baru saja berulang tahun yang ke-23. Bertambahnya usia tentunya harus turut dibarengi dengan perubahan-perubahan yang akan menghantarkan masyarakat dan Kota Tangerang semakin maju dan sejahtera.

Demikian salah satu pesan Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, saat memimpin Apel Pagi Pegawai di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Senin (29/02).

Lebih lanjut, dihadapan para pegawainya Wali Kota menyampaikan seiring dengan bertambahnya usia kota dan berbagai dinamika pembangunan yang ada, sebagai aparatur pemerintah haruslah senantiasa berbenah diri. Dengan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui inovasi-inovasi yang dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di Kota Tangerang.

"Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus terus berinovasi agar pelayanan kepada masyarakat semakin efektif dan efisien," pesannya.

Seperti halnya, melalui Aplikasi Sistem Informasi Jejaring Rujukan Expanding Maternal And New Born Survival (Sijari Emas) Dinas Kesehatan. Perbaikan Jalan Kota Gerakan Sehari Tuntas (Perjaka Gesit) oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Tangerang LIVE Room melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.

"Itu semua adalah upaya Pemkot Tangerang untuk meminimalisir permasalahan yang ada dan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan yang kami berikan," papar Wali Kota.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga turut menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun kepada enam pegawai purna bakti yang masa kerjanya berakhir pada 1 Maret 2016.

Wali Kota mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pensiunan yang telah mendedikasikan diri dan memberikan kontribusi kepada Kota Tangerang.

"Meski sudah pensiun, pengabdian harus tetap dilanjutkan. Teruslah berkarya ditengah masyarakat dan terima kasih atas segala dedikasi bapak dan ibu selama ini," ucapnya.

Seperti diketahui, Pemkot Tangerang telah menerapkan Pelayanan Purna Bakti Pegawai Negeri Sipil Satu Pintu, melalui kerjasama yang telah dijalin dengan PT. Taspen.

Pelayanan satu pintu tersebut sangat memudahkan para pegawai dalam mengurus pensiun. Yang sebelumnya proses pengurusan purna bakti Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan sendiri oleh pegawai yang bersangkutan, mulai dari pengurusan SK Pensiun sampai Taspen. Namun dengan adanya kebijakan tersebut pegawai yang akan purna bakti bisa menerima SK Pensiun tepat waktu sekaligus tabungan jaminan hari tuanya.

"Ini salah satu bentuk apresiasi kami atas segala pengabdian para pegawai selama bertahun-tahun di Kota Tangerang," tegasnya.

Kemudian, Wali Kota juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) atas terselesaikannya 17 Sertifikat Aset Tanah Milik Pemkot Tangerang dan berharap kedepan kerjasama Pemkot dan BPN akan semakin menghasilkan output yang lebih baik lagi sehingga diharapkan tidak akan ada permasalahan terkait aset.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!