Jumat, 26 Februari 2016 15:47 WIB
Diguyur Hujan Semalaman, Kota Tangerang Masih Aman

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Jumat (26/02), mengecek beberapa lokasi genangan yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi sepanjang hari Kamis sampe Jumat pagi hari.

Wali Kota yang sudah turun ke lapangan sejak subuh hari, juga memastikan bahwa kondisi genangan masih bisa dikendalikan. Artinya genangan tersebut hanya bersifat temporer.

"Cukup aman cuma di Alamanda (Periuk), karena turapnya belum selesai, Total Persada masih aman tadi ada limpasan sedikit tapi sudah bisa dikendalikan karena Situ Bulakan sudah kita keringin," paparnya.

"Tapi ada laporan beberapa genangan karena masalah drainase, seperti di Buaran Indah terus di Poris. Poris itu Kali Apur meluap karena memang Situ Cipondoh meluap, tapi sekarang sudah bisa dikendalikan, kemudian Kali Can Tiga (karena) limpasan Kali Angke karena turapnya belum kelar," sambungnya menjelaskan.

Wali Kota juga memastikan, bahwa pompa yang sudah terpasang dibeberapa titik genangan juga berfungsi normal, seperti di Perumahan Total Persada dan Alamanda.

"Pompa jalan semua. Cuma ada perum depan Annisa banjir karena pompanya gak nyala kuncinya dibawa Pak RT, ditanya lagi tidur tadi, tapi sekarang sudah beres," ucapnya.

Wali Kota juga menjamin bahwa kalaupun ada warga yang harus dievakuasi karena genangan tersebut pihaknya sudah menerjunkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang untuk melakukan evakuasi.

"Sekarang teman-teman dari BPBD, Bina Marga SDA sudah turun tangan, mudah-mudahan banjirnya tidak parah,".

"Tadi itu ada evakuasi tiga KK di Total Persada akibat tanggul jebol," jelasnya.

Diinformasikan, intensitas curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Tangerang sejak Kamis kemarin telah mengakibatkan genangan di beberapa titik antara lain, di Perumahan Alamanda, Total Persada Periuk, kemudian Buaran Indah Tangerang, Poris Cipondoh dan Rawa Bamban di Jurumudi Benda.

"Rawa Bamban juga banjir, Jurumudi yang biasanya banjir berkali-kali tahun ini baru sekarang, itupun karena ada beberapa bagian yang belum diturap,".

"Ketinggian rata-rata antara 10-70 cm," pungkasnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!