Sabtu, 30 September 2017 20:18 WIB | Dibaca : 378
Sambil Subuh Keliling, Walikota Sampaikan Tentang Pelayanan Pemerintah
Sambil Subuh Keliling, Walikota Sampaikan Tentang Pelayanan Pemerintah
Sambil Subuh Keliling, Walikota Sampaikan Tentang Pelayanan Pemerintah

Dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mendorong para jamaah yang hadir untuk selalu melaksanakan salat berjamaah di mushola dan masjid.

Hal itu di sampaikan H. Arief R Wismansyah dalam sambutan kegiatan Subuh Keliling di Masjid Raudhatul Jannah, Kelurahan Cipadu Jaya, Kecamatan Larangan, Sabtu (30/09).

"Mari kita ramaikan masjid dan mushola dengan salat berjamaah dan sebagai pusat peradaban masyarakat Kota Tangerang", tuturnya.

Lebih lanjut, Arief juga mengutarakan, program-program Pemerintah Kota Tangerang akan selalu dekat dengan masyarakat.

“Pelayanan masyarakat tidak lagi bertele-tele dalam mendengarkan keluhan masyarakat, dicontohkan di Kota Tangerang kita punya Aplikasi Tangerang LIVE, dalam aplikasi tersebut akan mempermudah dalam pelayanan masyarakat, misalnya kalau ada jalan rusak nanti bisa di foto dan di kirim melalui Aplikasi Laksa,” ucap Arief.

Lanjutnya, Aplikasi Tangerang LIVE ini tidak hanya untuk menjawab keluhan masyarakat saja tapi juga pelayanan masyarakat yang lain.

"Kalau ada yang ingin ambulan gratis tinggal klik aplikasi untuk minta bantuan, ingin lihat lowongan kerja tinggal klik, semua aplikasi tadi untuk mempermudahkan pelayanan kepada masyarakat," tutur Arief sambil mempraktekan aplikasi tersebut.

Kepada para jamaah, Wali Kota juga meminta untuk mengawal program-program pemerintah.

"Rawat dan gunakan dengan baik program-program pemerintah," pinta Arief.

Sebelum mengakhiri sambutan, Wali Kota minta agar para jamaah untuk bisa membedakan berita yang benar dan yang hoax serta meminta untuk selalu meramaikan masjid dan mushola untuk salat berjamaah, titip anak-anak kita ajarin baca tulis Al-Quran," tutupnya.

Setelah melaksakan salat subuh berjamaah, Wali Kota yang didampingi oleh Camat Larangan serta Lurah, dengan berjalan kaki meninjau Kampung PHBS di RT 01 RW 06, Kelurahan Cipadu Jaya.

"Habis salat subuh enaknya jalan kaki Pak Camat , Pak Lurah biar badan sehat," canda Wali Kota.

Saat meninjau Kampung PHBS, Wali Kota berpesan kepada bapak -bapak dan ibu-ibu yang hadir untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Pak/ Bu, harus dijaga ya kampungnya yang sudah rapi ini,” pintanya.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa konsep Kampung Sehat sangat penting keberadaanya karena melalui Kampung Sehat diharapkan warga memiliki sumber daya dan kemampuan serta kemauan untuk mencegah dan mengatasi masalah-masalah kesehatan.

“Kampung Sehat bisa menumbuhkan budaya hidup bersih, kepedulian yang tumbuh tersebut dapat membantu pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tangerang berkesempatan untuk menanam pohon mangga di lokasi PHBS.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!