Selasa, 28 November 2017 11:09 WIB
Pemkot Tangerang Jajaki Kerjasama Dengan Jepang
Pemkot Tangerang Jajaki Kerjasama Dengan Jepang
Pemkot Tangerang Jajaki Kerjasama Dengan Jepang

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, berkunjung ke Kantor Pusat Badan Kerjasama Internasional Jepang atau yang lebih sering dikenal sebagai JICA (Japan Internasional Cooperation Agency) yang beralamat di Chiyoda, Nibancho 5-25, Tokyo, Jepang.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menjajaki kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan Pemerintah Jepang.

"Kunjungan ini kita maksudkan untuk membuka jaringan global guna menarik minat masyarakat dunia terhadap pembangunan di Kota Tangerang," ujar Wali Kota melalui pesan WhatsApp, Selasa (28/11).

"Terlebih saat ini Kota Tangerang sedang gencar-gencarnya melakukan pembenahan di berbagai bidang," imbuh Wali Kota.

Dalam kunjungannya tersebut, Wali Kota diterima langsung oleh Mr. Naomichi Murooka selaku Direktur Departemen Infrastruktur JICA dan para petinggi JICA lainnya.

Wali Kota juga menceritakan bahwa pada pertemuan tersebut pihaknya juga menyampaikan berbagai pencapaian pembangunan 10 tahun terakhir, serta isu strategis dan tantangan Kota Tangerang yang akan datang.

"Pihak JICA sangat tertarik untuk terlibat dalam penanganan persoalan perkotaan di Kota Tangerang, terutama terkait pembangunan infrastruktur transportasi dan persampahan," terangnya.

Bahkan, lanjut Wali Kota pihak JICA akan berkunjung ke Kota Tangerang sebagai tindak lanjut atas pertemuan tersebut.

"Mereka akan memetakan berbagai isu strategis yang kita sampaikan tadi, untuk kemudian ditindaklanjuti," tuturnya.

Sebagai informasi, kunjungan Wali Kota ke Jepang berlangsung selama lima hari mulai dari 24-28 November 2017. Selama di Jepang, selain berkunjung ke Kantor JICA, rombongan Wali Kota juga menghadiri acara Indonesia-Japan Symposium Waste to Energy dan dilanjut dengan mengunjungi Japan Enviromental and Sanitary Center, untuk melihat pengelolaan sampah di Jepang.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!