Minggu, 14 Januari 2018 12:59 WIB | Dibaca : 365
Pemkot Ajak GANN Rapatkan Barisan Perangi Narkoba
Pemkot Ajak GANN Rapatkan Barisan Perangi Narkoba
Pemkot Ajak GANN Rapatkan Barisan Perangi Narkoba
Pemkot Ajak GANN Rapatkan Barisan Perangi Narkoba
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, H. Dadi Budaeri, menghadiri acara Pelantikan dan Desiminasi DPC GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional) Kota Tangerang yang diselenggarakan di Aula Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Jl. Satria Sudirman, Kota Tangerang, Minggu (14/1).
 
Dalam sambutannya, Sekda selain memberikan apresiasi atas dilantiknya 50 orang pengurus baru GANN Masa Bakti 2018-2022, dirinya juga mengajak kepengurusan yang baru untuk dapat terus menjalin komunikasi intensif dengan Pemerintah Kota Tangerang dalam memberantas peredaran narkoba.
 
"Saat ini target dari para pengedar sudah tidak lagi memandang profesi dan status sosial, jadi siapapun bisa jadi target," jelas Sekda.
 
Dadi juga menjabarkan, dengan berbagai kemudahan akses seperti jalan tol serta fasilitas penunjang transportasi seperti keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Terminal Poris Plawad yang merupakan salah satu Terminal Tipe A, dimana menjadi pintu masuk bagi masyarakat luar menuju Kota Tangerang, menjadikan kota ini rawan untuk menjadi target peredaran narkotika.
 
Sehingga tidak heran, bila keseriusan Pemkot dalam memberantas jaringan narkotika mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat dibuktikan dengan didirikannya Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kota Tangerang.
 
"Dengan adanya GANN, menambah barisan dalam memerangi peredaran narkoba untuk menjaga generasi muda dari bahaya laten penyalahgunaan barang haram ini," ungkapnya.
 
Dalam acara pelantikan yang turut dihadiri oleh Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Akhmad F. Hidayanto, Ketua DPP GANN Fahrudin Sanghaji Bima serta Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaidi Nawawi tersebut, Dadi juga menjelaskan usaha Pemkot untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya narkotika antara lain dengan memberikan ruang berekspresi melalui pembangunan ruang terbuka publik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan generasi muda di Kota Tangerang untuk mengisi waktu luang dengan hal-hal yang bersifat positif.
 
"RTH yang ada bisa dipakai untuk sarana rekreasi dan olahraga supaya warga terutama anak muda bisa menghindari penyalahgunaan narkotika," tukasnya.


Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!