Sabtu, 5 September 2020 11:31 WIB | Dibaca : 549
Gelaran Job Fair Online 2020 Resmi Ditutup

Gelaran tahunan Job Fair 2020 yang pada tahun ini digelar secara online oleh Pemerintah Kota Tangerang selama lima hari mulai 1 hingga 5 September 2020 telah usai digelar.

Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah menyampaikan, apresiasinya kepada jajaran Pemkot Tangerang yang telah berupaya keras dalam menjembatani para pencari kerja dengan perusahaan yang memberi lowongan pekerjaan.

"Karena ini pertama kali digelar secara online, pasti ada kendala tapi bisa diatasi," ungkap Wali Kota usai melakukan Rapat Evaluasi Job Fair 2020, Sabtu (5/9).

Arief mengungkapkan, selama lima hari digelar, tercatat sebanyak 4.818 pelamar yang mengirimkan lamaran pekerjaanya melalui aplikasi Tangerang LIVE selama event Job Fair 2020 berlangsung, sedangkan total lamaran pekerjaan yang masuk sebanyak 74.568 lamaran pekerjaan.

"Pelamar dari dalam Kota Tangerang sebanyak 3.845 orang, sedangkan untuk dari luar kota sebanyak 973 orang," jelasnya.

"Satu orang bisa melamar di lebih dari satu lowongan pekerjaan," terang Wali Kota.

"Rata-rata akses Job Fair melalui aplikasi Tangerang LIVE setiap harinya lebih dari 20.000 kunjungan," sambungnya.

Wali Kota mengharapkan, dengan digelarnya Job Fair 2020 dapat membantu masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang mendapatkan pekerjaan terlebih akibat dari pandemi Covid-19.

"Semoga masyarakat yang sedang mencari kerja bisa kembali mendapat pekerjaan baru," harap Arief.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Rahmansyah menambahkan, akibat dari pandemi Covid-19 yang terjadi, sebanyak 74 perusahaan di Kota Tangerang terdampak dengan jumlah pegawai yang di PHK dan dirumahkan sebanyak 9.482 orang.

"Untuk warga Kota Tangerang yang terdampak sebanyak 1.268 orang," papar Rahmansyah.

Sebagai informasi, gelaran Job Fair 2020 yang diselenggarakan secara online diikuti sebanyak 52 perusahaan dengan jumlah lowongan yang tersedia sebanyak 5.572 lowongan baik dari dalam maupun luar negeri.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!