Rabu, 31 Januari 2018 11:16 WIB | Dibaca : 988
Wakil Wali Kota Tangerang : Gerhana Bulan Tanda Kebesaran Allah SWT

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, hadiri Salat Sunnah Gerhana Bulan di Masjid Raya Al-A'zhom, pada Rabu (31/1) malam. Fenomena gerhana bulan ini, sebut Sachrudin, merupakan pertanda kebesaran Allah SWT.

Sachrudin memaparkan, bahwa malam ini berlangsung Gerhana Bulan, dimana terjadi saat sebagian atau keseluruhan penampang bulan tertutup oleh bayangan bumi. Itu terjadi bila bumi berada di antara matahari dan bulan pada satu garis lurus yang sama, sehingga sinar matahari tidak dapat mencapai bulan karena terhalangi oleh bumi.

"Kita selalu ditunjukan kebesaran Allah yang bisa terjadi setiap saat. Hal ini juga terjadi pada zaman Rasulullah yang disunahkan melaksanakan Salat Gerhana," kata Sachrudin dalam sambutannya, Rabu (31/1/2018).

Dia berharap, mudah-mudahan nanti dapat bermunazat kepada Allah SWT supaya masyarakat selalu diberikan kemudahan, keberkahan, kesehatan dan rezeki yang halal serta berlimpah.

"Program-program harapan masyarakat begitu banyak dilaksanakan dan terus berjalan. Masyarakat sudah merasakan manfaatnya, oleh karena itu mohon sama-sama kita berdoa agar diberikan kemudahan dalam melaksanakan kehidupan," ucapnya.

Usai memberikan sambutan, Sachrudin bersama ribuan masyarakat mengikuti Salat Gerhana Bulan.

Diketahui, BMKG wilayah Tangerang juga menggelar nonton bareng fenomena Gerhana Bulan di pelataran Masjid Raya Al-A'zhom.

Tampak para warga melihat dari sebuah layar proyektor yang disediakan BMKG. Tak sedikit pula para warga juga berfoto di stan BMKG sambil melihat Gerhana Bulan menggunakan kamera teleskop.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!