Rabu, 2 September 2020 16:19 WIB | Dibaca : 424
Antusiasme Pencaker Masih Tinggi di Hari Kedua Job Fair 2020
Antusiasme Pencaker Masih Tinggi di Hari Kedua Job Fair 2020

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan Virtual Job Fair 2020 yang digelar secara online pada hari kedua pelaksanaan kegiatan masih cukup tinggi.

Hal ini dibuktikan dengan ramainya kolom komentar dari dua akun sosial media milik Kota Tangerang dan Humas Kota Tangerang saat berlangsungnya siaran langsung pemaparan dan sesi tanya jawab dengan perusahaan pemberi kerja.

Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan, tingginya animo masyarakat dalam kegiatan yang pertama kali digelar secara online ini dikarenakan Pemkot telah berusaha mempermudah para pencari kerja menemukan lowongan pekerjaan melalui Aplikasi Tangerang LIVE.

"Kalau sebelumnya harus datang ke lokasi, sekarang tinggal kirim lamaran melalui gadget tanpa harus keluar rumah," ungkap Arief saat memantau jalannya sesi tanya jawab secara virtual, Rabu (2/9).

Arief menambahkan, baik para pencari kerja yang berasal dari dalam maupun luar Kota Tangerang dapat memanfaatkan Aplikasi Tangerang LIVE kemudian memilih Fitur Ketenagakerjaan untuk dapat mengakses Virtula Job Fair 2020.

"Bagi yang belum punya akun Tangerang LIVE, hanya perlu verifikasi dengan mengisi data diri di dalam aplikasi,".

"Kemudian sudah bisa ikutan Job Fair 2020 secara online," terang Wali Kota.

Senada dengan Wali Kota, Eri Kusumah yang merupakan perwakilan dari PT. Shelter Nusa Indah mengungkapkan, gelaran Virtual Job Fair 2020 kali ini dirasa lebih efektif lantaran perusahaan bisa mempresentasikan profil dan kebutuhan pegawai secara efektif dan efisien.

"Dari perusahaan pemberi kerja bisa memaparkan profil perusahaan dan pencari kerja juga bisa tanya jawab langsung, apalagi sistem online jadi bisa efisien waktu," pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga hari kedua pelaksaan Virtual Job Fair 2020 terdapat sebanyak 2.500 warga Kota Tangerang yang sudah menyampaikan lamaran pekerjaan melalui aplikasi Tangerang LIVE, sedangkan bagi warga di luar Kota Tangerang Job Fair akan dibuka pada Jumat dan Sabtu, 4-5 September 2020.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!