">
Senin, 5 Maret 2018 09:26 WIB | Dibaca : 849
Banjir Kiriman, Mampir di Tangerang
Banjir Kiriman, Mampir di Tangerang
Banjir Kiriman, Mampir di Tangerang
Banjir Kiriman, Mampir di Tangerang
Banjir Kiriman, Mampir di Tangerang
Banjir Kiriman, Mampir di Tangerang
Banjir Kiriman, Mampir di Tangerang

Curah hujan terbilang cukup rendah di wilayah Kota Tangerang beberapa hari ini. Namun banjir masih saja "mampir" di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Senin (5/3), tepatnya di Kecamatan Periuk lokasi banjir kiriman sudah setinggi pinggang orang dewasa. Terbukti ketika Pjs Wali Kota Tangerang, H. M. Yusuf, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri datang menyambangi lokasi banjir.

"Air mulai naik pada Minggu (4/3) sore, hingga pagi ini semakin naik. Kami berharap semoga curah hujan tidak terlalu tinggi," ujar Dadi.

Semenjak di bangunnya turap yang membatasi antara kali dan Perumahan Total Persada, sebenarnya lokasi banjir sudah berkurang. Namun air masih membanjiri Perumahan Garden City karena belum dibangun turap di sisi lain kali.

Terdapat 3 RW di lokasi banjir yang rumahnya tergenang air, yaitu RW 25, 8 dan 21. Pihak kecamatan sudah menyiapkan lokasi warga untuk mengungsi. Namun sampai siang ini, warga masih enggan keluar dari rumah masing-masing.

Dinas Sosial Kota Tangerang juga mulai mengirimkan makanan untuk warga disekitar wilayah banjir. Karena banyaknya warga yang enggan mengungsi ke lokasi yang tidak terkena banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang turun ke lokasi banjir guna membantu warga yang hendak menyebrang dari lokasi banjir menuju ke tempat yang tidak tergenang air.

"Pemkot harus tanggap dengan kebutuhan dan keluhan warganya yang terkena musibah banjir, kami menyediakan perahu karet, dan beberapa truk yang bisa mengangkut warga," tukas Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra di lokasi banjir siang ini.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf menegaskan, agar Pemkot cepat mencarikan solusi. Salah satunya dengan mengirimkan surat pada pemerintah pusat agar segera mendapatkan bantuan untuk penyelesaian banjir di Kecamatan Periuk ini.

"Walaupun kali ini banjirnya kiriman, namun tetap kita harus cari solusinya untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat sekitar Kecamatan Periuk," tegasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!