Kamis, 9 Juli 2020 19:40 WIB
DPAD Kembali Buka Perpustakaan Daerah
DPAD Kembali Buka Perpustakaan Daerah
DPAD Kembali Buka Perpustakaan Daerah
DPAD Kembali Buka Perpustakaan Daerah
DPAD Kembali Buka Perpustakaan Daerah

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang, kembali membuka perpustakaan Kota Tangerang yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan 2 No. 9 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang pada  Selasa, 9 Juli 2020.

Setelah tutup beberapa bulan karena Pembatasan Sosial Berskala Besar, kini perpustakaan daerah kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Sebelumnya, kami telah melakukan sterilisasi disetiap sudut ruangan dengan melakukan penyemprotan disinfektan, lalu protokol kesehatan seperti mengenakan masker, cek suhu tubuh dan mencuci tangan menjadi kewajiban sebelum masuk ke gedung perpustakaan," ujar Kepala DPAD Kota Tangerang, Sayuti.

Sebelumnya, DPAD Kota Tangerang juga telah menghadirkan aplikasi i Tangerang yang dapat diunduh di google playstore, sehingga memudahkan mahasiswa, pelajar atau masyarakat lainnya yang ingin meminjam buku.

"Jadi, sebelum dibuka kembali kami juga telah memfasilitasi pelajar atau masyarakat lainnya khususnya mahasiswa yang membutuhkan buku dengan aplikasi i Tangerang jadi mereka bisa tetap meminjam walau dari rumah," tambahnya.

Para pengunjung yang didominasi mahasiswa tingkat akhir, menyambut gembira dengan kembali dibukanya perpustakaan daerah.

"Seneng banget perpus ini dibuka lagi, jadi bisa sambil ngerjain skripsi dan cari referensi di perpus ini," kata Derin Apya.

Hal senada pun diungkapkan Reza, "Alhamdulillah ya udah dibuka kembali, kalo dulu  pake i Tangerang cuma karena perpus kembali dibuka jadi langsung kesini," katanya.

Sebagai informasi, perpustakaan Kota Tangerang beroperasinal mulai Senin-Jumat pukul 09.00 sampai 15.00 WIB dan Sabtu dari pukul 09.00 sampai 13.00 WIB.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!