Rabu, 2 Mei 2018 13:47 WIB | Dibaca : 422
Peringati Hardiknas, Ribuan Pelajar Hadiri Acara Deklarasi Damai

Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap tanggal 2 Mei, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan Deklarasi Damai Pelajar Kota Tangerang. Acara tersebut berlangsung di GOR Dimyati, Jl. A. Dimyati, Kota Tangerang, Rabu (2/5/18).

Acara yang mengusung tema "Stop Tawuran, Jauhkan Narkoba dan Hindari Asusila" tersebut, dihadiri Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang, Ketua DPRD Kota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota, Komandan Kodim 0506/Tgr, serta 3.000 perwakilan pelajar dari tingkat SMP dan SMA se-Kota Tangerang.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang, M. Yusuf mengungkapkan, kegiatan Deklarasi Damai Pelajar merupakan langkah positif dari kalangan pendidikan untuk mengedukasi pelajar agar terhindar dari bahaya kenakalan remaja.

“Ini termasuk tahapan sosialisasi dan sudah kali kedua dilakukan Deklarasi Damai Pelajar di Kota Tangerang,” ujarnya.

Pjs Walikota juga menghimbau kepada sekolah untuk dapat memberikan pengawasan kepada para murid selama berlangsungnya jam pelajaran. Serta dapat menjaga murid agar tidak berada di luar sekolah selama jam pelajaran berlangsung. Hal itu untuk dapat menjauhkan pelajar dari hal-hal negatif.

“Dan kalau sudah waktunya pulang sekolah, sebisa mungkin dilakukan pemantauan agar siswanya langsung pulang dan tidak berkumpul yang bisa menimbulkan keresahan,” pesanya.

Senada dengan Pjs, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman berharap agar pelajar Kota Tangerang bisa menjadi contoh bagi pelajar lain dari luar Kota Tangerang. Terutama dalam menjaga solidaritas antar pelajar dan membangun Kota Tangerang.

“Dengan adanya deklarasi yang kedua ini, tidak ada lagi tawuran, penyalahgunaan narkoba, dan dapat menghindari tindakan asusila. Manfaatkanlah waktu remaja kalian untuk ha-hal yang positif,” paparnya.

Untuk diketahui, selain kegiatan Deklarasi Damai Pelajar, dalam acara tersebut juga dilakukan Pelantikan Satgas Anti Tawuran yang terdiri dari unsur pemerintah, TNI, dan Kepolisian. Juga dilakukan Launching BPJS Ketenagakerjaan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non-PNS Kota Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!