Selasa, 30 Juni 2020 15:54 WIB | Dibaca : 907
Pemkot Bahas Strategi Pemulihan Kota Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

Pemerintah Kota Tangerang menggelar kegiatan Rapat Evaluasi Pembangunan dengan agenda pembahasan mengenai strategi Pemkot dalam pemulihan ekonomi masyarakat Kota Tangerang di tengah pandemi Covid-19.

Rapat evaluasi tersebut dipimpin langsung Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin serta Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman.

Arief meminta agar tupoksi pada tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang dapat menyesuaikan dengan keadaan selama pandemi Covid-19 dalam rangka pemulihan kota terutama pada bidang perekonomian di Kota Tangerang.

“Program apa yang dapat dilakukan oleh Pemkot Tangerang melalui seluruh OPD untuk pemulihan ekonomi masyarakat,” ungkap Wali Kota dalam rapat yang digelar di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (30/6).

Wali Kota menuturkan dengan kondisi ditetapkannya kembali PSBB, membuat masyarakat harus semakin meningkatkan kedisiplinan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kota Tangerang.

"Angka positif Covid sudah mengalami penurunan yang signifikan,".

"Tapi kita harus tetap waspada dan tidak menurunkan kedisipilinan menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

"Jangan sampai kita lalai karena merasa angka positif Covid sudah turun," tambah Arief.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan sejumlah daftar rencana prioritas kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang di tengah kondisi Covid-19.

“Salah satunya melalui kelonggaran di bidang kuliner dan jasa sesuai dengan ketetapan dan pelaksanaan protokol kesehatan,”.

Lebih lanjut, Arief mengimbau agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang dapat menjaga optimisme untuk bangkit dari kondisi kurang baik akibat pandemi Covid-19.

“Kota Tangerang harus bangkit kembali dari kondisi seperti sekarang, saya yakin kita bisa,” pungkas Arief.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!