Jumat, 25 Mei 2018 12:16 WIB | Dibaca : 489
Pjs Lantik Pejabat Fungsional Di Lingkup Pemkot Tangerang

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M. Yusuf berpesan agar para pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bisa menunjukkan integritas dan profesionalisme dalam menjalankan setiap tugasnya.

Hal tersebut disampaikan M. Yusuf saat melantik 12 pejabat fungsional tertentu di lingkup Pemerintah Kota Tangerang yang dilaksanakan di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (25/05).

"Jabatan fungsional merupakan jabatan kalau menurut saya jabatan pekerja. Jabatan yang bisa melakukan pekerjaan tanpa menunggu perintah," tuturnya.

"Kalau masih menunggu perintah hari ini juga lebih baik mengundurkan diri dari jabatan fungsional," imbuhnya.

M. Yusuf juga berpesan agar para pejabat fungsional Kota Tangerang bisa mengemban amanah serta lebih aktif dan bisa menjadi pendorong peningkatan kinerja di unit kerjanya masing-masing.

"Anda harus mengejar pekerjaan. Harus aktif," tegasnya.

Selain itu, M. Yusuf juga menantang ke-12 pejabat fungsional yang baru dilantik untuk bisa menjadi pejabat Eselon II selama delapan tahun kedepan.

"Saya tantang anda dua tahun lagi IIIb, delapan tahun lagi ke IVa. Anda bisa mengikuti lelang jabatan Eselon II dimanapun di Indonesia. Saya mau lihat delapan tahun kedepan anda menjadi Eselon II," ujar M. Yusuf menantang para pejabat fungsional yang baru dilantik.

"Saya dulu dari jabatan struktural ke fungsional balik lagi ke struktural mudah sekali untuk naik pangkat," terang M. Yusuf menceritakan perjalanan karirnya yang dulu sempat menjadi pejabat fungsional Kemendagri sebelum ikut lelang jabatan di Provinsi Banten.

Sementara itu, sebagai informasi dari 12 pejabat fungsional yang dilantik, 7 (tujuh) diantaranya adalah Pranata Humas, 4 (empat) orang sebagai Pengawas Urusan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan satu orang Pranata Komputer. Untuk Pranata Humas antara lain yang dilantik adalah Fitri Yulia Firdaus, Dewi Ratnawati dan juga Shinta Purwaningrum.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!