Kamis, 14 Juni 2018 14:24 WIB | Dibaca : 649
Takbiran, Pemkot Gelar Festival Bedug Ke-16

Festival Bedug Ke-16 kembali digelar Pemerintah Kota Tangerang sebagai bagian dalam mengisi Bulan Suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1439 Hijriah.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang, M. Yusuf, dalam sambutannya saat membuka kegiatan Festival Bedug Ke-16 Tahun 2018 menyampaikan, melalui kegiatan ini menjadi wadah bagi masyarakat Kota Tangerang untuk berkumpul dan bersama-sama mengumandangkan takbir.

"Kita bisa bersama-sama takbiran di Masjid Raya Al-A'zhom sambil menikmati tampilan dari para peserta Festival Bedug," ungkap Pjs Wali Kota di Halaman Masjid Raya Al-A'zhom, Kota Tangerang, Kamis (14/6).

Dirinya juga mengungkapkan bedug merupakan salah satu instrumen penting bagi kaum muslim Kota Tangerang yang juga menjadi salah satu budaya masyarakat Kota Tangerang.

"Budaya tradisional yang menjadi ikon keagamaan harus terus dilestarikan,".

"Salah satu caranya melalui Festival Bedug yang menjadi agenda rutin tahunan,".

"Dengan tingginya perkembangan teknologi tidak mengikis budaya yang telah menjadi jati diri kita," sambungnya.

Menutup sambutannya pada kegiatan yang diikuti sebanyak 24 kelompok peserta tersebut, M. Yusuf juga menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk dapat bersama-sama melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Al-A'zhom.

"Selepas shalat, kita bisa bersilaturahmi antara masyarakat dengan aparatur Pemkot Tangerang dan para ulama," tutup Pjs Wali Kota.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!