Jumat, 19 Juni 2020 18:49 WIB | Dibaca : 702
Diskusi Penanganan Covid-19, dr. Tirta Ajak Pemkot Berkolaborasi

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dr. Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab dikenal dr. Tirta, seorang dokter yang juga influencer, mengajak Pemkot Tangerang untuk berkolaborasi dan mengedukasi masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kita terus berusaha lakukan upaya preventif, promotif dan kuratif, dalam hal mengedukasi masyarakat, kita gunakan seluruh kanal atau media yang ada untuk menyebarkan berbagai informasi terkait Covid-19," jelas Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah di ruang kerjanya saat menerima kedatangan dr. Tirta, Jum'at (19/6).

Arief menyebutkan, Pemkot menerima dengan baik usulan kolaborasi dari dr. Tirta untuk menggandeng kalangan milenial dalam mengedukasi masyarakat terkait Covid-19.

"Mungkin nanti tempat-tempat prioritas yang disasar seperti rumah ibadah dan pasar," ujarnya.

"Untuk mekanismenya masih dibicarakan, yang pasti bentuk cara-caranya kekinian, sesuai sama anak muda," tambahnya.

Sementara itu, dr. Tirta menjelaskan terkait kolaborasi bersama Pemkot Tangerang yang akan menggandeng dokter-dokter muda, Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan (OKP) milenial, serta influencer-influencer yang berdomisili di Kota Tangerang.

"Gambarannya kita gandeng semua milenial mulai dari kalangan dokter, OKP, hingga influencer yang punya followers banyak dan berdomisili di Kota Tangerang, untuk bantu jadi buzzer pencegahan Covid-19," paparnya.

"Kita bisa mulai mengedukasi dari pasar-pasar yang ada di Kota Tangerang bekerjasama dengan PD Pasar, kemudian rumah ibadah saat ini fokus dengan masjid dan mushola nanti bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI)," tutup dr. Tirta.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!