Senin, 16 Juli 2018 09:43 WIB | Dibaca : 421
Wali Kota Harapkan APBD Perubahan Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, berharap APBD Perubahan Tahun 2018 akan dapat semakin menyentuh berbagai aspek pembangunan termasuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Untuk itu Wali Kota meminta kepada para kepala OPD untuk bisa menyusun program kegiatan dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat membuka acara Verifikasi Program/Kegiatan APBD Perubahan Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Bappeda di Hotel Aston Cengkareng, Jakarta, (16/07).

Lebih lanjut Wali Kota menyampaikan bahwa setiap program kegiatan yang telah disusun harus berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Silahkan rencanakan kegiatan yang ada, tapi saya minta itu bisa berimplikasi terhadap peningkatan pendapatan masyarakat," jelasnya.

Seperti soal pengembangan UMKM, lanjut Arief dirinya meminta agar dinas teknis yang menangani urusan tersebut benar-benar serius membina pengembangan UMKM mulai dari pengurusan izin sampai ke pemasaran.

"Artinya jangan hanya terpaku dengan melaksanakan bazar atau pameran terus habis itu ya sudah gitu aja," jelasnya.

"Kita bantu promosinya, kita bantu pemasarannya terlebih sekarang sudah ada aplikasi jual beli online dan saya yakin sekarang yang hadir di ruangan ini juga lebih sering belanja online daripada datang langsung, makanya ini harus dimanfaatkan," paparnya.

Wali Kota juga menegaskan bahwa APBD Perubahan tersebut harus bisa memberikan arti terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Makanya selama dua malam tiga hari ini saya minta setiap OPD bisa menyusun kegiatan yang benar, sehingga bisa memacu gerak roda perekonomian masyarakat," tukasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!