Minggu, 5 Agustus 2018 08:50 WIB | Dibaca : 631
Rayakan Hari Anak Nasional, Sekda Berharap Peningkatan Kota Layak Anak Dapat Tercapai

Anak adalah generasi penerus cita-cita bangsa. Anak adalah aset berharga yang harus kita jaga dan bekali dengan ilmu serta akhlak yang mulia. Oleh karena itu, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak harus kita penuhi.

Hal ini disampaikan Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri, saat menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional Kota Tangerang Tahun 2018, yang bertempat di Mall Metropolis Town Square, Minggu (5/08).

Kreatifitas dan berbagai hasil karya anak-anak ditampilkan dalam acara yang menjadi puncak dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan di tingkat kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

Selama dua tahun terakhir Kota Tangerang dinyatakan sebagai Kota Layak Anak Kategori Pratama, untuk itu Sekda berharap di tahun berikutnya akan ada peningkatan. Karena terdapat kurang lebih 750 indikator yang menjadi pernilaian Kota Layak Anak.

"Saya meminta kepada seluruh SKPD terkait, baik langsung maupun tidak langsung untuk mendukung proses penilaian Kota Tangerang menjadi Kota Layak Anak di Kategori Madya," jelasnya.

Dalam acara ini diserahkan pula Piala dan Piagam Kota Layak Anak Pratama Tahun 2018 yang diberikan langsung oleh Iis Aisyah Rodiah selaku Plt. Kepala Dinas P3AP2KB kepada Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri.

Selain itu, Dadi juga berkesempatan melantik Pengurus Forum Anak Kota Tangerang Tahun 2018-2019 yang menjadi wadah dalam penyampaian aspirasi anak di Kota Tangerang. Dirinya berpesan agar anak-anak yang dilantik dapat bekerja dengan hati dan menepati janji dari sumpah yang telah diucapkan.

"Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik yang sudah dilantik. Selamat bekerja, penuhi apa yang sudah dijanjikan dan diikrarkan tadi," ujarnya.

Terakhir Dadi berpesan kepada anak-anak Kota Tangerang untuk menjadi anak yang bisa dibanggakan baik oleh teman, orangtua, keluarga dan bangsa Indonesia.

"Selamat Hari Anak Nasional, semoga anak Indonesia khususnya Kota Tangerang menjadi generasi yang genius," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!