Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin membuka kegiatan Pembinaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Batuceper dengan peserta lurah, Kasie Pelayanan Umum serta camat dari Kecamatan Batuceper, Neglasari, Tangerang, Benda dan Tangerang.
Dalam arahannya, Wakil Wali Kota menyampaikan dengan banyaknya aplikasi yang dimiliki Kota Tangerang, bisa menjadi media bagi aparatur untuk memonitor berbagai kebutuhan warga Kota Tangerang.
"Dengan 174 aplikasi yang dimiliki Pemkot, harus bisa dimaksimalkan untuk menjadi jembatan membantu pelayanan kepada masyarakat," ucap Wakil, Kamis (23/8).
Dengan berkembangnya pemanfaatan teknologi informasi di era sekarang, Wakil juga menghimbau agar aparatur di wilayah bisa mengikuti perkembangan zaman agar tidak tertinggal dalam kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Ditambah dengan aplikasi aduan masyarakat yaitu Laksa (Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda) yang menjadi sarana bagi warga Kota Tangerang untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya kepada pemerintah.
"Kecamatan dan kelurahan harus lakukan monitoring aduan masyarakat melalui Aplikasi Laksa,".
"Jadi bisa bantu koordinasi dengan dinas terkait untuk menyelesaikan aduan masyarakat," sambung Sachrudin.
Menutup sambutannya, Sachrudin berpesan kepada petugas pelayanan yang bertugas di wilayah untuk dapat mengedepankan keramahan dari ASN Pemkot Tangerang dalam melayani masyarakat.
"Kita ini pelayan masyarakat, jadi sepatutnya menunjukkan keramahan dalam melayani masyarakat," pungkas Wakil.