Minggu, 21 Oktober 2018 08:05 WIB | Dibaca : 945
Harkopnas Catatkan Rp 1,7 Miliar Transaksi
Harkopnas Catatkan Rp 1,7 Miliar Transaksi
Harkopnas Catatkan Rp 1,7 Miliar Transaksi
Harkopnas Catatkan Rp 1,7 Miliar Transaksi
Harkopnas Catatkan Rp 1,7 Miliar Transaksi
Harkopnas Catatkan Rp 1,7 Miliar Transaksi

Pameran Koperasi dan UMKM yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Koperasi Ke-71 Tingkat Kota Tangerang resmi ditutup. Selama 4 (empat) hari pelaksanaan pameran dari tanggal 18-21 Oktober 2018 telah berhasil mencatatkan transaksi sebesar Rp 1,7 Miliar dengan jumlah pengunjung mencapai 17 ribu orang.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang hadir dan menutup acara pameran berharap kedepan ada peningkatan kualitas penyelenggaraan, terutama bagaimana bisa memaksimalkan kegiatan pameran untuk pengembangan UMKM di Kota Tangerang.

"Pada saat seperti ini undang para buyer potensial sehingga ada kontrak jangka panjang yang berhasil," ujarnya, Minggu (21/10) malam.

"Harus ada kerjasama antara Dinas Koperasi dan UMKM dengan Dinas Industri dan Perdagangan untuk menghubungkan kebutuhan industri dengan ketersediaan potensi yang ada di koperasi dan UMKM," jelasnya.

Dadi juga berharap dalam kegiatan pameran tersebut ada kompetisi diantara para pelaku UMKM dan koperasi yang bisa memotivasi mereka untuk meningkatkan daya saing.

"Dalam rangka meningkatkan kinerja meningkatkan omzet UMKM dan koperasi. Namun hasil lomba yang tadi diumumkan belum mencerminkan itu," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan pemenang lomba stand antar peserta pameran hadir sebagai pemenang antara lain Stand Terfavorit 1 yaitu Disdukcapil, disusul Ikan Cupang, dan Kadin PB.

Untuk kategori Stand Terinovatif juara pertama Disbudpar, disusul Serpong Utara (Sahabat UMKM Serut) dan juara ketiga Dinkop Banten.

Kemudian untuk Stand Terbaik diraih oleh Baznas Kota Tangerang, juara dua Komunitas Kreatif Banten, disusul kemudian Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang.

Pelaksanaan Pameran Harkopnas Ke-71 juga dimeriahkan dengan penampilan stand up comedy, live musik dan mendongeng yang dilakukan oleh para seniman Kota Tangerang.

"Di pameran juga dilaksanakan pelayanan publik antara lain perekaman KTP Elektronik, KK dan Akta gratis," terang Kabid Koperasi Syarifudin mewakili Dinas UKM dan Koperasi Kota Tangerang.

"Akta kelahiran total 300 akta, KTP ada 113, dan KK 405 lembar yang dicetak," sambungnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!