Sabtu, 27 Juli 2019 16:46 WIB | Dibaca : 279
Yuk, Tukar Sampah Mu dengan Tumbler di Festival Cisadane

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang meriahkan Festival Cisadane 2019 dengan berbagai kegiatan yang menarik. Salah satunya, sedekah sampah untuk pendidikan.

Kabid Kebersihan DLH, Buceu Gartina, mengatakan, berbagai kegiatan dan lomba dihadirkan di stan DLH diantaranya lomba selfie, penampilan komunitas reptile, komunitas pendaki, komunitas pecinta lingkungan, lomba selfie sampai dengan sedekah sampah untuk pendidikan.

Khusus sedekah sampah, yang terkumpul akan disumbangkan bagi masyarakat yang membutuhkan atau anak putus sekolah melalui Baznas Kota Tangerang.

Selain itu, juga tersedia penukaran sampah 20 botol plastik ukuran 600 ml, 20 kantong plastik atau dua kilogram kardus akan mendapatkan hadiah berupa satu Tumbler atau satu merchandise menarik lainnya.

"Bisa disedekahkan ataupun ditukarkan dengan tumbler, dan lainnya," jelasnya.

Selain itu, pengunjung juga dapat menukarkan sampah anorganiknya dengan sembako atapun makanan ringan. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Baznas melalui program Zmart.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat memilah sampah dari rumah, terutama sampah anorganik yang memiliki nilai ekonomis jika dikelola dengan baik," ujarnya.

Lanjutnya, kehadiran stan DLH di Festival Cisadane menjadi sarana edukasi pentingnya menjaga lingkungan bagi masyarakat. Salah satunya dengan melakukan pemilahan sampah. 

"Kami sediakan Dropbox khusus botol plastik, Dropbox barang elektronik bekas dan edukasi kebersihan lainnya," urainya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!