Selasa, 7 April 2020 10:43 WIB | Dibaca : 564
Kelurahan Cipete Bagikan APD Ke Pengurus RW
Kelurahan Cipete Bagikan APD Ke Pengurus RW
Kelurahan Cipete Bagikan APD Ke Pengurus RW

Sebagai bentuk pencegahan Virus Corona Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, membagikan 20 Alat Perlidungan Diri (APD) ke 15 RW yang ada di wilayah Kelurahan Cipete.

Lurah Cipete, Solihin Elso, mengatakan, pembagian APD tersebut dilakukan agar para pengurus RW yang ada di lingkungan Kelurahan Cipete dapat sigap dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Mulai dari penyemprotan disinfektan, hingga yang lainnya akan diakomodir oleh masing-masing RW.

"Tinggal nanti pengurus RW di lingkungan saya yang mengakomodir. Hal ini ikhtiar kita dalam melakukan pencegahan dan penanganan Corona yang terus meluas. Saya tidak ingin warga di lingkungan Kelurahan Cipete terpapar Corona," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/4).

Solihin menambahkan, 20 APD yang dibagikan tersebut, diantaranya, sarung tangan, baju APD, kacamata pelindung, alat semprot, cairan disinfektan, hand sanitizer, sepatu boot, dan juga masker. Kesemua itu langsung dibagikan ke pengurus RW.

"Dengan adanya alat tersebut, masyarakat dan pengurus RW bisa secara mandiri melakukan pencegahan. Kami selaku pemerintah siap membantu. Bagi yang butuh masker, kami juga nanti akan siapkan untuk diberikan kepada warga, karena saat ini harus pakai masker," paparnya.

Ia menuturkan, sebelumnya warga di Kelurahan Cipete melakukan aksi penyemprotan disinfektan secara mandiri. Selain itu, masyarakat juga dibantu oleh PMI Pinang, LPM dan juga karang taruna.

"Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan, masyarakat saya bisa terhindar dari penyebaran  Corona. Tetapi yang terpenting, masyarakat harus wajib menjaga pola hidup bersih dan sehat. Seperti mencuci tangan dengan sabun atau ada bisa menggunakan hand sanitizer," ungkapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!