Minggu, 25 November 2018 07:36 WIB | Dibaca : 492
Begini Pesan Sekda Saat Buka LBB
Begini Pesan Sekda Saat Buka LBB
Begini Pesan Sekda Saat Buka LBB
Begini Pesan Sekda Saat Buka LBB
Begini Pesan Sekda Saat Buka LBB
Begini Pesan Sekda Saat Buka LBB
Begini Pesan Sekda Saat Buka LBB
Begini Pesan Sekda Saat Buka LBB
Begini Pesan Sekda Saat Buka LBB

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri membuka Acara Fasilitasi Kegiatan Kepemudaan yakni Lomba Baris Berbaris (LBB) Kece 2018 Tingkat Kota Tangerang yang dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani, Minggu (25/11).

Dalam sambutannya Dadi, menjelaskan bahwa banyak hal yang bisa dipelajari dari Kegiatan Baris Berbaris mulai dari soal karakter, melatih ketahanan fisik, mental dan kedisiplinan serta kekompakan dan kebersamaan.

"Dan itu semua perlu ditanamkan dan dipertahankan oleh generasi muda untuk membangun kota di masa depan," ujar Dadi.

Dadi juga menerangkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam memberikan pembinaan terhadap generasi muda dan sebagai wadah dalam mengembangkan kreatifitas dan sportifitas di kalangan pemuda.

Untuk itu Sekda mengucapkan terimakasihnya kepada TNI dan Polri yang sudah membina pemuda Kota Tangerang sehingga dapat meraih prestasi Juara Umum Tingkat Provinsi Banten pada tahun lalu dalam kegiatan LBB.

"Semangat, terus bangun kekompakan dan kebersamaan untuk tetap raih prestasi," ujarnya kepada peserta.

Selain itu itu, Sekda juga mengajak para peserta LBB yang terdiri dari murid-murid Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K) untuk turut membangun masa depan Kota Tangerang dengan kedisiplinan dan kebersamaan yang sudah didapatkan selama masa pendidikan.

"Terus membangun kedisiplinan dan kebersamaa sesama pelajar agar kelak pemuda Kota Tangerang dapat turut serta dalam pembangunan Kota Tangerang," pesannya.

Sekda juga mengingatkan para peserta LBB untuk tetap berkompetisi dengan sportif dan tanamkan jiwa patriotisme dalam lomba yang akan berlangsung satu hari ini.

"Bertandinglah dengan sportif, jadikanlah patokan untuk kehidupan sehari-hari dan bergeraklah bersama-sama dengan jiwa patriotisme untuk raih prestasi," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga memberikan piagam secara simbolis kepada pemuda yang berprestasi dan berdedikasi yaitu Jambore Pemuda Indonesia dan Kirab Pemuda Tingkat Provinsi Banten dan Tingkat Kota Tangerang.

Sebagai informasi, LBB kali ini diikuti oleh 1.248 siswa yang terbagi dalam 78 tim terdiri dari siswa/i SD, SLTP dan SMA/K di Kota Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!