Kamis, 2 April 2020 08:00 WIB | Dibaca : 478
Dinkes Distribusikan Ribuan APD
Dinkes Distribusikan Ribuan APD
Dinkes Distribusikan Ribuan APD
Dinkes Distribusikan Ribuan APD

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang telah menerima kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD), untuk penanganan wabah Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

Kepala Dinkes, dr Liza Puspadewi, menuturkan ada sekitar 1.145 pakaian Disposable Protective Coverall dan 35.850 masker bedah. Seluruhnya akan didistribusikan ke seluruh Rumah Sakit (RS) di wilayah Kota Tangerang. 

"Kemarin Dinkes sudah mendistribusikan bantuan di tingkat Puskesmas. Hari ini tahap kedua untuk RS. Semua didistribusikan secara merata, karena Puskesmas juga sudah mulai mendeteksi kasus-kasus wabah ini di wilayah sekitarnya," kata dr Liza, Kamis (2/4/20).

Ia pun menuturkan, pendistribusian bantuan tak berhenti sampai di sini. Jika Dinkes Kota Tangerang menerima kembali bantuan akan segera didistribusikan secara merata. Alur pendistribusian bisa diproses di instalasi Farmasi. Dengan mengisi persyaratan input e-farmasi dan membawa surat pengantar RS setempat. 

"RS tinggal menugaskan staf, petugas farmasinya untuk mengambil bantuan APD atau masker ini. Pendistribusian akan berlangsung hari ini mulai pukul 14.00 hingga 16.00 wib," jelasnya.

Lanjutnya, dengan adanya kelengkapan ini, bisa membantu petugas-petugas yang saat ini berada di garda terdepan. Terlebih memaksimalkan perlindungan para tenaga medis, dokter, dan jajaran yang berada di rumah sakit dalam penanganan para pasien.

"Kami akan memastikan para petugas kesehatan semuanya aman dan terlindungi dari paparan virus COVID-19," tuturnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!